Beberapa Nama Bermunculan dalam Bursa Ketua Golkar Kota Bogor, AMPI: Semua Kader Terbaik Partai

oleh -55 views
Ketua AMPI Kota Bogor, Achmad Irfani.

BOGOR, Jumat (24/07/2020) suaraindonesia-news.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bogor sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pada akhir bulan agustus ini. Sejumlah agenda penting akan dibahas dalam Musda nanti, salah satunya yaitu pemilihan Ketua dan penyusunan kepengurusan Partai Golkar Kota Bogor periode 2020 – 2025.

Meski belum dibuka pendaftaran, namun sudah bermunculan beberapa nama yang meramaikan bursa Calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor.

“Partai Golkar ini kan partai kader, kita memiliki banyak figur yang layak untuk menahkodai partai 5 tahun kedepan. Semuanya kader-kader tebaik Golkar Kota Bogor,” demikian disampaikan Ketua AMPI Kota Bogor, Achmad Irfani saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Persaingan dalam merebut pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin ini mulai mengemuka, sejumlah nama mulai bermuculan untuk ikut dalam perebutan kursi ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor dalam Musda ke X pada 29 agustus nanti.

“Ya dalam pembahasan-pembahasan di internal AMPI hingga saat ini mengerucut ke beberapa nama. Itu aspirasi teman-teman,” ujar Irfani.

Irfani menjelaskan pertimbangan-pertimbangan yang melandasi aspirasi para pengurusnya itu.

“Bang Tagor kita ketahui bersama kiprah dan jam terbangnya sebagai politisi senior yang ulung di Kota Bogor. Pencapaian beliau selama memimpin Golkar selama ini sangat dirasakan oleh kawan-kawan, kami berharap beliau masih mau untuk memimpin Golkar Kota Bogor 5 tahun lagi,” ungkapnya.

Saat ditanya tanggapannya mengenai nama Eka Wardhana dan Rusli Prihatevy, Irfani menjelaskan bahwa Eka Wardhana sebagai sesama kader AMPI memang selalu melibatkan dirinya dan kepengurusannya dalam berbagai kegiatan, terlebih kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Beliau itu mantan Sekretaris AMPI, kami banyak belajar tentang kepekaan sosial dan pengabdian di masyarakat dari beliau,” terangnya.

Sedangkan Rusli menurut Irfani merupkan representatif dari generasi muda Golkar, Ia dan para pengurus AMPI pun mengaku intens berkomunikasi dan berdiskusi dengan pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi di DPRD Kota Bogor.

“Beberapa kali kami berdiskusi mengenai arah Partai kedepan, beliau selalu menekankan tentang integritas dan politik yang santun kepada kami yang muda. Beliau sangat akomodatif ya kepada generasi muda,” sambungnya.

Lebih lanjut ketika ditanya arah dukungan AMPI dalam Musda mendatang, Ia menyampaikan bahwa ada mekanisme organisasi yang harus ditempuh untuk memutuskan hal tersebut. Dia pun menyampaikan bahwa dukungan nanti perlu dipertimbangkan dengan matang.

“Kita (AMPI) punya mekanisme dalam memutuskan hal ini, kami juga akan segera komunikasi dengan ormas hasta karya lainnya dalam menentukan sikap di Musda nanti. Kami ingin objektif dalam menentukan pilihan nanti, ini semata-mata untuk kejayaan dan kebesaran partai di masa yang akan datang. Kami berharap Musda melahirkan pemimpin yang dapat mempersatukan seluruh kekuatan partai, bukan yang memecah belah,” tutup Irfani.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *