Bebaskan Masyarakat dari Gelap, PLN UP3 Nias Resmikan Listrik Masuk Desa Hiligodu Hoya Nias Utara

Tengah Bupati Nias Utara bersama Manajer PLN UP3 Nias.

NIAS UTARA, Minggu (6/10/2019) suaraindonesia-news.com – Bebaskan masyarakat dari gelap, PT PLN (Persero) terus lakukan pembangunan jaringan baru guna menerangi setiap sudut perdesaan di setiap daerah di Indonesia.

Seperti yang dilakukan PT PlN di Desa Hiligodu Hoya, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara setelah menunggu lama akhirnya Desanya di teranggi listrik.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara berserta ratusan masyarakat Nias Utara, PT PLN (Persero) UP3 Nias meresmikan Listrik Masuk Desa Hiligodu Hoya, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Jumat (4/10).

Dalam sambutannya, Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kehandalan pasokan listrik yang baru saja diresmikan.

“Kami mengharap agar masyarakat bersama-sama menjaga kehandalan pasokan listrik yang kita punya dengan cara tidak menanam tanaman keras seperti kelapa, karet, mahoni, pinang di bawah jaringan listrik apalagi bermain layangan di sekitar jaringan listrik HUTM. Listrik ini untuk kita bersama, untuk itu mari kita menjaganya serta menggunakannya secara baik dan legal,” ajak orang nomor satu di PLN Kepulauan Nias itu.

Menanggapi sambutan Manajer PLN UP3 Nias, Tokoh masyarakat Desa Hiligodu Hoya berterima kasih kepada PLN.

“Atas nama masyarakat kami sangat berterima kasih kepada PLN, penantian kami untuk terang kini terwujud dengan dibangunnya jaringan listrik yang menerangi kampung kami ini, dengan sangat antusias semua masyarakat desa ingin menikmati terang yang disinari oleh jaringan listrik ini,” ucapnya.

Ditempat berbeda Manajer ULP Gunungsitoli, Cosinus MS Pane menyampaikan jumlah masyarakat yang sudah mendaftar menjadi pelanggan PLN di Desa Hiligodu Hoya.

“Hingga saat ini jumlah masyarakat yang sudah mendaftar menjadi pelanggan PLN di sekitar Desa Hiligodu Hoya sebanyak 60 pelanggan dan langsung disambung pada acara peresmian tersebut, jumlah ini sudah hampir 70% dari jumlah KK yang ada di Desa Hiligodu Hoya,” terang Cosinus.

Pada saat yang bersamaan PT PLN UP3 Nias menyalurkan tali kasih kepada siswa siswi SD Negeri Hiligodu Hoya berupa bingkisan peralatan sekolah.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here