BBM Naik, PC PMII Sumenep Geram

Sumenep, Suara Indonesi-News.Com – Aktivis Pergarakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sumenep, Jawa Timur, menggelar aksi demo penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang di umumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tadi malam. Harganya menjadi Rp 8.500/ liter, naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 6.500/ liter.

Puluhan mahasiswa menilai, kenaikan harga BBM kali ini merupakan salah satu rekor terburuk Presiden menaikkan harga BBM. Karena disisi lain menurut mereka saat ini harga minyak dunia turun.

“Kebijakan ini sangat menyengsarakan rakyat. Solusi menaikkan BBM bukan solusi untuk menuntaskan kemiskinan,” teriak korlap aksi, Achmad Zainullah.

Puluhan aktivis ini memulai aksinya dari kantor PC PMII Sumenep ke SPBU Kolor kota Sumenep kemudian dilanjutkan ke Kantor DPRD Sumenep, sepanjang jalan mereka meneriakkan penolakan kenaikan BBM sejak tadi malam pukul 00.00 (18/11/2014).

“dengan dinaikkannya harga BBM jelas akan berdampak terhadap kebutuhan pokok, berupa sandang dan pangngan, selain itu juga akan berdampak kepada harga kebutuhan lainnya,” paparnya. (Zai/Liq).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here