BAZNAS Kota Denpasar Bekerjasama Kemenag Denpasar Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

oleh -206 views
Foto: Saat penyerahan sembako oleh kepala kantor Komang Sri Maheni didampingi oleh Bapak Aminullah sebagai Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Denpasar (Tengah), JL.Gatot Subroto VI J No.30 kabupaten Denpasar Provinsi Bali.

DENPASAR, Selasa (14/4/2020) suaraindonesia-news.com – Pandemi Covid-19 yang menyebar diseluruh dunia saat ini berdampak pada melemahnya ekonomi global termasuk Indonesia. Baik pemerintah maupun pengusaha terpaksa merugi hingga gulung tikar.

Banyak warga yang terkena imbas terutama di bidang ekonomi akibat kebijakan social distancing. Kebutuhan ekonomi harian berupa pangan akhirnya menjadi salah satu yang sulit didapat terutama oleh kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Atas kondisi tersebut BAZNAS Kota Denpasar bekrjasama dengan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kementrian agama (Kemenag) Kota Denpasar, Berbagi Sembako sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang terdampak akibat merebaknya wabah Covid-19.

Penyerahan sembako bagi warga yang terdampak Covid-19, diberikan langsung oleh kepala kantor Kemenag Denpasar Komang Sri Maherni.

Aminullah Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar Provinsi Bali, menagatakan, bahwa kemenag Denpasar bekerjsama dengan BAZNAS Kota Denpasar membantu bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Pembagian kebutuhan sembako, insya Allah akan kami data terus, terutama bagi warga yang mendapatkan pengahsilan harian, karena secara otomotis semenjak merebaknya wabah virus corona mereka kehilangan pekerjaan dan pendpatan harian,” katanya.

Aksi ini diprioritaskan untuk warga yang mengandalkan pendapatan harian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Drs. Ahmad Rosyid sebagai ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota denpasar, mengatakan bahwa, berkaitan dengan dampak wabah Covid-19 secara tidak langsung yang banyak menimpa saudara-saudara kita terutama mereka yang bekerja disektor informal, pedagang kecil, tukang bakso keliling, pedagang-pedagang keliling yg lain, pekerja harian, driver ojol dll. Karena dengan adanya pembatasan keluar atau social distancing omzet penjualan mereka sangat menurun, bahkan ada yang tidak bisa jualan sama sekali. Sedangkan disisi lain kebutuhan hidup mereka dan keluarganya tetap harus dipenuhi.

“Maka oleh sebab itu, sejak adanya Wabah Covid-19 ini BAZNAS kota Denpasar mengajak para Muzaki dan semua unsur masyarakat yang masih mempunyai kemampuan untuk bersama sama meringankan beban mereka,” Sambung Ahmad Rosyid saat diwawancarai di Kantor BAZNAS Kota Denpasar.

Adapun program BAZNAS kota Denpasar yaitu membagikan Paket Sembako kepada mereka yang membutuhkan. Setiap Paket Sembako senilai Rp. 100.000,- berisi kebutuhan pokok.

“Semoga niat baik kita mendapat Ridha dari Allah SWT. Aamiin,” Harap Ahmad Rosyid.

Program bagikan sembako untuk pekerja harian yang terdampak covid-19, berlanjut sampai situasi benar-benar kembali normal.

Reporter : Sudirman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan