Bazar Inovasi Pendidikan Jadi Berkah Pedagang Kaki Lima

oleh -27 views
Foto: Potret kegiatan Bazar Inovasi Pendidikan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Sampang, di Gor Indor menjadi berkah tersendiri para pedagang kaki lima. (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Kamis (24/11/2022) suaraindonesia-news.com – Kegiatan Bazar Inovasi Pendidikan Tahun 2022, dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Di mana, pagelaran tersebut berlangsung di Gor Indor Taman Wijaya Kusuma selama dua hari, yakni dari tanggal 23 hingga 24 November 20222.

Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai macam dagangannya di sekitar lokasi acara.

Pada media ini, pedagang mengaku banyak mendapat keuntungan karena jualan mereka laris manis. Berbagai macam dagangan yang dijual bervariasi, mulai dari makanan, minuman dan mainan anak-anak.

Para pedagang berharap kegiatan seperti ini terus ada, karena membantu dapat ekonomi pedagang kecil.

“Alhamdulillah mas jualan es dan makanan laris karena ramai pembeli. Kami sangat bersyukur ada kegiatan bazar inovasi pendidikan ini,” terang Ahmad, pedagang es dan kopi di sekitar lokasi kegiatan sumringah, Kamis (24/11).

Menurut Ahmad, jika ada kegiatan seperti ini pelaksanaannya jangan hanya dua hari. Namun, bisa dilaksanakan selama 4 atau 5 hari. Sebab, sangat membantu perekonomian pedagang kecil.

“Jika hari biasa, kami jualan es dan kopi di sekitar Taman Wijaya Kusuma ini cuma dapat uang Rp 50 ribu hingg Rp 100 ribu. Tapi setelah ada kegiatan bazar inovasi pendidikan, pendapatan kami meningkat lima kali lipat,” jelas Ahmad.

Ungkapan senada juga disampaikan Ibu Siti, pedagang makanan yang biasa mangkal disekitar Taman Wijaya Kusuma. Ia mengaku dagangan makanannya laris manis sejak hari pertama pembukaan Bazar Inovasi Pendidikan tersebut berlangsung.

“Alhamdulillah kegiatan bazar inovasi pendidikan ini menjadi berkah bagi kami para pedagang kecil yang mangkal di sekitar lokasi Taman Wijaya Kusuma. Jualan kami laris manis. Semoga kegiatan seperti ini ada lagi dan waktu pelaksanaannya ditambah tidak hanya dua hari,” ungkap Ibu Siti pada media ini.

Sementara pantauan di lapangan, antusias pedagang kecil sangat besar. Bahkan hari terakhir malam ini jumlah pedagang bertambah.

Terutama para penjual es, kopi, pentol dan sosis yang mangkal di tempat lain juga ikut merapat ke lokasi acara Bazar Inovasi Pendidikan untuk mengais rejeki lebih.

Reporter : Nora
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan