Bawaslu Situbondo Copot Banner Paslon yang Tidak Sesuai PKPU

oleh -136 views
Petugas Bawaslu, Satpol PP dan Kepolisian Situbondo kompak turunkan barner Paslon yang tidak sesuai PKPU.

SITUBONDO, Sabtu (26/9/2020) suaraindonesia-news.com – Memasuki masa kampanye pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur bersama personel Satpol PP dan aparat kepolisian melakukan penertiban semua banner yang bergambar pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

“Mulai hari ini, semua banner yang ada gambarnya Paslon harus dicopot. Tak terkecuali papan reklame yang merupakan sosialisasi pemerintah dan dibuat oleh pemerintah kalau ada gambar Paslon juga dicopot,” kata Ketua Bawaslu Situbondo, Murtapik.

Tak hanya itu, lanjutnya, banner yang ada di pelosok pelosok, baik yang ada di halaman, didalam pekarangan atau lahan milik warga yang sifatnya publikasi juga harus di buka dan diganti dengan yang sesuai peraturan KPU.

“Yang sifatnya untuk publik, meskipun di halaman dan ada di pekarang tetap harus dibuka dan diganti dengan yang sesuai dengan mekanisme PKPU,” imbuhnya.

Lopa, panggilan akrab ketua Bawaslu Situbondo, Murtapik, mengatakan bawa mulai besok, para Paslon sudah bisa memasang alat peraga kampanye (APK), namun disaintnya yang disetujui oleh KPU.

“Hari ini pencopotan dan besok sudah bisa memasang APK yang desainnya ada nomor sesuai undian dan disetujui oleh KPU,” pungkasnya.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *