Batik Rolla Gelar Produk UMKM, Ini Peluangnya

Foto: Owner Batik Rolla, Iriana H. Megawati saat diwawancara media ini. (Foto: Guntur/SI)

JEMBER, Rabu (13 September 2017) suaraindonesia-news.com – Universitas Jember akan mengadakan Simposium Ikatan Akuntan Indonesia yang akan dihadiri oleh 1000 tamu secara nasional pada 26-28 September 2017. Banyaknya jumlah tamu ini dimanfaatkan oleh manajemen Batik Rolla Jember untuk mengundang mereka dalam acara Gelar Produk UMKM Kabupaten Jember.

Gelar Produk UMKM ini dimaksudkan sebagai wahana bagi masyarakat Jember untuk memperkenalkan produk usahanya.

“Acara ini akan kami gelar pada 27 September yang bekerjasama dengan Universitas Jember, nantinya tamu tersebut akan kami undang untuk melihat produk-produk UMKM masyarakat Jember,” ucap Pemilik Batik Rolla sekaligus Ketua Panitia, Iriana H. Megawati kepada media ini, Selasa (12/9).

Bagi masyarakat yang berminat untuk ikut serta dalam acara ini, lanjut Iriana, akan dikenakan sejumlah biaya pendaftaran dan mendapatkan sebuah stand atau lapak.

“Pendaftarannya dikenakan Rp. 600.000 dan mendapatkan stand berupa meja ukuran 180×60 cm dan 2 kursi, nanti lokasinya di New Sari Utama, mulai jam 08:00 hingga 22:00 WIB,” tambah Iriana.

Acara ini dinilainya sangat karena selain dihadiri oleh para akuntan di seluruh Indonesia, juga akan dihadiri sejumlah menteri nasional.

“Ada 4 menteri yang kami undang, sementara yang sudah bisa dipastikan datang ialah Wakil Menteri Keuangan, Prof. Dr. Mardiasmo, MBA, Akt juga Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak.,” terangnya.

Mereka (para menteri, red) juga akan menjadi narasumber dalam acara ini sehingga Para Peserta Gelar UMKM ini juga akan mendapatkan ilmu baru dalam mengembangkan usahanya.

Disamping itu, dalam acara ini juga diselenggarakan Line Dance Competition dengan mendatangkan juri dari D’Uld Cabang Jember.

“Line dance adalah seni olahraga tari berderet untuk menghilangkan lupa, jadi umur 40 tahun ke atas ini agar tidak mudah lupa,” tutupnya. (Guntur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here