Baru Seumur Jagung Jalan Banjar Talela-Anggersek Rusak

Reporter : Nor/Luk

Sampang, Suara Indonesia-News.Com – Baru se-umur jagung, kegiatan pembangunan jalan di Desa Banjar Talela-Anggersek Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, sudah rusak.nampaknya belum ada i’tikad baik dari SKPD maupun dari pihak rekanan setempat sebab hingga hari ini, Rabu (30/03/2016) saluran yang rusak tak kunjung diperbaiki juga.

Dalam papan nama yang terpangpang Jalan tersebut merupakan pekerjaan peningkatan Jalan Kabupaten di ruas Jalan Banjar Talela-Anggersek dengan Vulume P 875 M dan L 3 dan 2,5 M, TA 2015 sedangkan pelaksananya PT Karya Mulya Madura.

Tidak jauh dari papan nama tersebut kurang lebih 100 meter ke arah barat terdapat saluran yang kondisinya rusak parah, belum diketahui secara pasti penyebab rusaknya jalan tersebut. Namun, dugaan sementara akibat kendaraan berat yang sedang melintas.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sampang melalui Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) Erwin Elmi mengaku sudah sering mendapatkan laporan dari lembaga kontrol baik dari LSM maupun Pers dan pihaknya langsung memberikan tanda kotak di areal jalan yang rusak tersebut.

Dia juga mengaku sudah memberikan teguran dengan menyurati pihak rekanan untuk segera memperbaikinya dan pihak rekanan juga menyanggupi sebab kegiatan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan.

“Kami sudah memberikan kotak/tanda di beberapa titik kerusakan dan pihak kontraktor sanggup memperbaikinya karena kegiatan itu masih dalam tahap pemeliharaan dengan menggunakan sisa anggaran sebesar 5 persen dari nilai kontrak,” terang Erwin, kemarin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Kabid Pembangunan Abd Rokib menyatakan, Bahwa pengerjaan kegiatan tersebut waktunya terlalu mepet, sedangkan nilai pagunya cukup fantastis yakni sebesar Rp 4.802.833.000,00 melalui dana alokasi khusus (DAK) tambahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here