Barcelona Raih Juara Piala Dunia Antar Klub 2015

oleh -109 views

Reporter : Hasan

Yokohama, Suara Indonesia News.Com – Dalam laga pertandingan final antar klub dunia atau Piala Dunia antar Klub yang mempertemukan antara FC Barcelona melawan River Plate akhirnya berakhir dengan skor 3-0 dengan kemenangan asal Spanyol yaitu El Barca, tepatnya hari ini, minggu (20/12/2015).

Laga puncak ini direalisasikan di Stadion Internasional Yokohama, yang mana dalam pertandingan ini mulai awal di dominasi oleh El Barca. Walau pertandingan dikuasai oleh Barcelona, namun tidak mudah menjebol pertahanan dari Rivel Plate yang melakukan strategi pertahanan apik dan rapi.

Barcelona baru mampu menjebol gawang Rivel Plate pada menit ke-36 oleh pemain mega bintangnya yaitu Leonil Messi yang dapat umpan silang dari Alves (crossing) yang mengenai Neymar, dan dari Neymar dibelokkan tepat di posisi Messi. Sejenak bola ditahan oleh Messi, barulah dirinya melakukan sepakan keras ke arah gawang sehingga berbuah gol. 1-0 Barca unggul. Dan di akhir babak pertama tidak ada gol tambahan baik dari tim Barca maupun Rivel Plate.

Dua gol sisanya di dicetak pada babak ke-2 oleh Suarez pada menit ke-49 dan menit ke-68 yang akhirnya membawa Barcelona menang telak 3-0 atas lawannya.

Kemenangan ini membawa tim ini (El Barca) meraih kemenangan yang ketiga kalinya dalam Piala Dunia Antar Klub, yang mana sebelumnya meraih trofi ini pada tahun 2009 dan tahun 2011.

Meskipun tidak mencetak Gol, namun kontribusi neymar patut di acungi jempol, karena  salah satu dari dirinyalah pertahanan Rivel Plate kocar-kacir, apalagi dirinya sebelumnya diragukan bisa tampil dalam laga puncak Final Piala Dunia Antar Klub bersama Barcelona.

Tinggalkan Balasan