Bara JP Sesalkan Sikap Acuh Dinsos Bangkalan Pada MOU Kemensos

Reporter: Anam

Bangkalan, SuaraIndonesia-News.Com – Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Bangkalan, Madura, Jawa Timur selaku Organosasi Masyarakat (Ormas) merasa kecewa atas sambutan dingin yang diberikan oleh Dinas Sosial Ketenaga Kerjaan setempat.

Hal tersebut disampaikan Aminulloh selaku ketua Bara JP DPC Bangkalan, menurutnya maksud baik yang dibawa ke Dinsos ternyata belum disambut baik, hal tersebut dirasakan karena lamanya respon pada salah satu program kerjanya yang kebetulan harus sinergi dengan Dinsos khususnya terkait MOU Bara JP dengan pihak Kementrian Sosial (Kemensos) beberapa waktu lalu.

“Kami kecewa pada Dinsos Bangkalan dikarenakan sampai saat ini belum ada tanggapan yang signifikan pada dua hal yakni MOU yang sudah kami layangkan beberapa bulan lalu serta permohonan untuk audiensi,” tutur Aminulloh, Selasa (12/04/2016).

Menurutnya, MOU dengan kemensos tersebut dibuat agar pihaknya mampu berperan aktif dalam ikut serta mengawal setia program yang dilaksanakan oleh Dinsos.

“Ya, salah satu fungsi diadakannya MOU antar Ormas Bara JP dengan KemensosĀ  untuk bisa membantu pemerintah dalam mengawal program nawacitanya pak Joko Widodo (President R.I: Red)”. imbuhnya.

Ia mengaku telah melayangkan surat permohonan audiensi yang diantar oleh pengurus beserta sekretarisnya langsung ke kantor Dinsos pada, Selasa (05/04/2016) yang lalu namun hingga saat ini belum ada jawaban.

Lanjuta Amin, Pihaknya menyesalkan terhadap sikap Dinsos yang kurang responsif terkait inisiatif Kemensos dalan mendukung suksesi program pemerintah yang pro rakyat.

“Ya, kami menyesal mendapat respon seperti ini, jujur kami tidak menduga sebelumnya” sesalnya.

Untuk menjaga objektivitas, berita hendak dikonfirmasikan langsung pada Yulianto selaku Kadinsos namun diakui sedang sakit oleh salah satu pegawainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here