Bapenda Sarankan DMPTSP Kabupaten Bangkalan Ajukan Kenaikan Target PAD Ke Bupati

oleh
Ismet Effendi, S. Sos. MM Kepala Badan Pendapatan Daerah di meja kerjanya. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Rabu (06/11/2019) suaraindonesia-news.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menyarankan DPMTSP untuk langsung mengajukan target Pendapatan Asli Daerah ke Bupati setempat.

Ismet Effendi, S. Sos. MM Kepala Badan Pendapatan Daerah menanggapi pernyataan Kepala DPMPTSP Kabupaten Bangkalan perihal kesiapan menaikan target PAD dengan catatan dipenuhi akomodasi serta fasilitas penunjang.

Menurut Ismed, sebaiknya pihak DPMPTSP memaparkan update kegiatannya pada 2020 mendatang langsung pada Bupati sehingga hasilnya bisa maksimal, juga mengingat saat ini merupakan moment pengajuan platform anggaran untuk digodok dan disahkan.

“Untuk usulan target dari OPD masing-masing, ya komunikasikan ke Bapak Bupati langsung, itu lebih kuat ya langsung ke bapak Bupati untuk tambahan, dianggaran 2020 itu apa saja, bukan ngomong tok, sampaikan ke pak Bupati apa saja tambahan programnya, ke depan punya program gini-gini untuk menambah PAD, gitu,” kata Ismed yang juga pernah menjabat Plt DPMPTSP Bangkalan itu.

Untuk diketahui, DPMPTSP Bangkalan pada tahun 2018 menarget PAD sebesar Rp 800.000.000 (Delapan ratus juta rupiah), dari target tersebut Kepala DPMPTSP siap pada tahun 2020 yang akan datang menarget 1 M dengan catatan kebutuhan operasional dipenuhi.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *