Bapemas Kurang Sosialisasikan Terkait Pendamping Dana Desa

oleh -57 views

Sampang, Suara Indonesia-News.Com – Informasi mengenai lowongan pendaftaran pendampingan desa belum sepenuhnya terserap oleh masyarakat terutama kepada kaum pemuda yang masih belum menemukan pekerjaan.

Hal itu sebagaimana di ungkapkan oleh salah satu aktivis Moh. Jalil asal Desa Pangongsean Kecamatan Kota Sampang, dirinya mengatakan bahwa informasi lowongan pedampingan desa, Pemkab Sampang terutama Bapemas yang ditunjuk sebagai panitia kegiatan, seharusnya melakukan pemerataan informasi di 14 Kecamatan. Bahkan diakuinya, jika saat ini banyak pemuda di Sampang masih belum sepenuhnya mengetahui informasi tersebut.

“Kalau di Kota itu masih bisa mendengar informasi. Namun, yang saya khawatirkan bagi daerah pelosok pasti tidak mendengar,” tururnya, Selasa (11/8/2015).

Sementara kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Sampang Moh Amiruddin ketika dikonfirmasi membantah jika pihaknya tidak menginformasikan penggumuman lowongan pedampingan desa. Sebab, sejauh ini telah memberikan informasi via seluler maupun secara lisan.

“Untuk pendaftaran ke kantor itu di buka kemarin, sebelumnya via online. Ini surat pengumuman informasi lowongan pedampingan desa saya akan koordinasikan kepada semua pihak Kecamatan dan meminta mantan pelaku PNPM untuk meneruskannya kepada masyarakat,” katanya.

Bahkan menurutnya, informasi terkait pedampingan desa sudah terserap oleh semua pemuda saat ini. “Surat resmi belum keluar, biasanya di Sampang sudah dengar duluan informasi itu, sekarang itu pemuda sudah hebat-hebat,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai kuota dan tempat tes yang akan di laksanakan untuk di Kabupaten Sampang, Amirudin mengaku tidak tahu. “Kalau terkait kuota itu urusan Provinsi yang menentukan. Sedangkan untuk tempat dan pelatihan, itu tergantung juknis. Namun saat ini masih belum ada,” pungkasnya. (nor/luk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *