Bantuan RKB DAK, SDN Tarebung Tingkatkan Kwalitas Sekolah

oleh

Reporter: Sar

Sumenep, Minggu (22/01/2017) suaraindonesia-news.com – Bantuan Ruang kelas baru (RKB) dana alokasi khusus 2016, Sekolah dasar negeri (SDN) Tarebung Pulau Sepudi Kecamatan Gayam Sumenep Madura Jawa Timur akan tingkatkan kwalitas dan mutu sekolah.

SDN Tarebung yang terletak di pulau sepudi kecatan gayam mendapat kucuran dana pemerintah daerah sebesar Rp 150.800.000 guna peningkatan efektifitas pembelajaran di sekolah Melalui peningkatan sarana dan prasarana sekolah dengan pengadaan 1 unit ruang kelas baru (RKB) dimana, proses pengerjaannya dilakukan pihak sekolah atau yang lazim disebut swakelola, yang sumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2016.

Menurut kepsek SDN Tarebung Mahmuda S,pd.sd mengatakan proses pengerjaan gedung ini sudah mencapai 50%, dengan, kekompakan dewan guru dan komete sekolah dalam pekerjaan yang tak lama lagi selesai tepat waktu.

“Kalau cuaca bersahabat proses penyelesaiannya akan lebih cepat lagi,” tuturnya.

Dengan tertambahnya ruang kelas belajar (RKB) di sekolah maka akan berdampak positif pada etos kerja guru, didalam menyajikan materi pembelajaran, terhadap siswa siswinya, sehingga terjadi proses belajar mengajar yang efektif, yang kemudian merupakan motifasi bagi siswa-siswi untuk lebih giat lagi, didalam menuntut ilmu di sekolah ini. Hal senada disampaikan pula, bahwa ini merupakan momentum untuk lebih berbenah diri dan mempersiapkan guna untuk menghadapi ketatnya persaingan pendidikan saat sekarang ini.

“Kedepan mahmuda berharap sekolah yang ia pimpin mendapatkan bantuan gedung perpustakaan yang juga sangat di butuhkan untuk kelancaran belajar mengajar,” harapannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *