Bantu Warga Terdampak Kekeringan, Bupati Pamekasan Distribusikan Air Bersih

oleh -59 views
Usai melaksanakan Apel Virtual di Pendopo Agung Ronggosukowati Bupati Pamekasan melepas Air pendistribusian untuk sejumlah Desa terdampak kekeringan.

PAMEKASAN, Senin (07/09/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mendistribusikan sejumlah air bersih untuk sejumlah Desa terdampak kekeringan. Pendistribusian tersebut dilakukan usai melaksanakan Apel Virtual di Pendopo Agung Ronggosukowati.

Dalam Sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa, memasuki masa kekeringan distribusi air bersih akan disalurkan kepada 77 Desa di 311 Dusun yang terdampak kekeringan yang ada di Kabupaten Pamekasan.

“Saat ini Pemkab Pamekasan juga sudah ada program bantuan sumor bor yang disebar di berbagai titik di kabupaten Pamekasan,” katanya.

Lebih lanjut, Orang nomor satu di Pamekasan itu diharapkan bisa meringankan beban warga. Ia merinci saat ini hanya dua kecamatan di Pamekasan yang dinyatakan aman dari kekeringan saat musim kemarau, yaitu Kecamatan Pakong dan Kecamatan Pamekasan (Kota), keduanya tidak termasuk dari 11 kecamatan berbeda yang dipastikan terdampak kekeringan yang tersebar di 77 Desa berbeda.

Bahkan pada tahun sebelumnya, Pemkab Pamekasan bersama Kementerian Desa (Kemendes) berupaya membuat embung kecil penampung air bersih di sejumlah titik. Guna menanggulangi kekeringan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Kedepannya semoga BPBD dan PDAM bisa bekerja lebih maksimal agar droping air bersih ini bisa dirasakan oleh seluruh warga terdampak,” pungkasjya.(Adv).

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *