Bantu Warga Panen Jagung, Babinsa Desa Kartagenah Daya Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong untuk Pertanian

oleh -4 views
Foto: Babinsa Desa Kartagenah Daya, Sertu Moh. Adi S,saat melaksanakan pendampingan ketahanan pangan bersama warga binaan di Dusun Sakadduk, Desa Kartagenah Daya.

PAMEKASAN, Jum’at (14/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Kartagenah Daya, Sertu Moh. Adi S, melaksanakan pendampingan ketahanan pangan bersama warga binaan di Dusun Sakadduk, Desa Kartagenah Daya, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan. Pendampingan tersebut dilakukan dalam rangka panen jagung milik Sarim (55), Jum’at (14/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Moh. Adi S menyampaikan bahwa keterlibatan TNI dalam kegiatan pertanian merupakan upaya mendukung ketahanan pangan nasional.

“Keterlibatan TNI dalam kegiatan pertanian ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap ketahanan pangan. Kami berharap dengan adanya pendampingan ini, motivasi petani lebih meningkat,” ujar Sertu Moh. Adi S.

Lebih lanjut, Sertu Moh. Adi S menjelaskan bahwa pendampingan ini adalah bagian dari salah satu program TNI Angkatan Darat, yaitu ketahanan pangan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian dan memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Baca Juga: Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0826/Pamekasan Laksanakan Olahraga Bersama Polres Pamekasan

“Babinsa akan terus memberikan pendampingan kepada petani agar mereka dapat meningkatkan hasil pertanian mereka,” tambahnya.

Selain itu, Sertu Moh. Adi S mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam kegiatan pertanian dan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar mereka.

“Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk kegiatan pertanian. Dengan begitu, kita bisa memaksimalkan potensi yang ada dan meningkatkan kesejahteraan bersama,” tuturnya.

Kegiatan pendampingan ini mendapat sambutan positif dari warga setempat. Mereka merasa terbantu dengan adanya dukungan dan bimbingan dari TNI, khususnya Babinsa, dalam mengelola pertanian mereka.

Dengan semangat gotong royong dan sinergi antara TNI dan masyarakat, ketahanan pangan di wilayah Pamekasan dapat terjaga dan terus meningkat.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan