Bantu Siswa Belajar Daring, Bataliyon A Satbrimob Polda Kaltim Launching Program BRAIN

oleh -370 views
Kegiatan Launching Program BRAIN oleh Satbrimob Bataliyon A Pelopor Polda Kaltim.

BALIKPAPAN, Selasa (18/8/2020) suaraindonesia-news.com – Bataliyon A Satbrimob Polda Kaltim resmi Launching Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia). Program BRAIN tersebut sebagai upaya Satbrimob Polda Kaltim dalam membantu para siswa terutama dari kalangan keluarga kurang mampu untuk memberikan kemudahan belajar secara online atau Daring di masa pandemi covid-19.

Launching program BRAIN dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Ops Batalyon A Pelopor Iptu Alfa Kusuma Hidayat.

Untuk di Kota Balikpapan Lounching Program BRAIN ini dilaksanakan di lingkungan Bataliyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim di Jalan Jenderal Sudirman RT 23 Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan, Selasa, (18/8/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh ketua RT 23 dan para siswa beserta orang tuanya di lingkungan Bataliyon A Satbrimob Polda Kaltim, Balikpapan Selatan.

Komandan Bataliyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono melalui Pasi Ops Bataliyon A Pelopor Iptu Alfa Kusuma Hidayat mengatakan, program tersebut bertujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu yang berada disekitar Mako Bataliyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim agar tetap bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem online atau Daring.

Program ini digagas atas rasa kepedulian Korp Brimob Polri terhadap situasi pandemi Covid-19. Sehingga mengakibatkan para siswa harus belajar dirumah masing-masing dengan cara Daring.

“Perlu kita ketahui bersama akibat dari Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sekarang ini berdampak besar terhadap segala aspek kehidupan diantaranya aspek perekonomian dan pendidikan,” ucap Iptu Alfa Hidayat.

Maka dari itu, kata dia, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim ikut bertanggungjawab untuk mencerdaskan Anak Bangsa dengan memanfaatkan sarana yang dimiliki untuk membantu anak-anak yang orang tuanya kurang mampu dalam mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem Daring (Dalam Jaringan) di salah satu rumah warga dengan di lengkapi fasilitas wifi.

Terlihat antusiasme para siswa mengikuti program gagasan Korp Brimob Polri itu, para orang tua siswa pun mengapresiasi adanya program tersebut, karena dapat membantu meringankan beban quota internet yang harus dikeluarkan oleh orang tua siswa.

“Semoga adanya Program BRAIN ini dapat mempermudah para siswa dalam belajar secara Daring serta dapat meringankan beban orang tuanya,” tutupnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *