Bantu Korban Gempa Sapudi, Pemkab Sumenep Bawa Tujuh Pick Up Logistik

oleh -23 views

SUMENEP, Kamis (18/10/2018) suaraindonesia-news.com – Sebanyak tujuh mobil pick up mengangkut logistik untuk korban gempa di pulau Sapudi, Kamis (18/10/2018). Logistik tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Saat ini kita membawa tujuh mobil pick up, untuk melakukan distribusi, karena dari kemarin memang keterbatasan sarana angkutan,” terang Kepala BPBD Sumenep, Rahman Riadi, kepada sejumlah wartawan di pelabuhan Kalianget.

Pasca empat hari tim melakukan distribusi logistik, Kamis (18/10/2018) hari ini, Bupati setempat A. Busyro Karim dijadwalkan akan menyerahkan bantuan sendiri terhadap korban gempa di pulau setempat, bantuan tersebut merupakan kebutuhan pokok.

Baca Juga: Data Rumah Rusak Gempa Sapudi Sumenep Bertambah, Beriut Data Validnya 

“Pendistribusian logistik tahap pertama, kedua dan ketiga sudah, hari ini kita bersama bapak Bupati akan mendistribusikan tahap ke empat, Bupati sendiri nanti yang akan menyerahkan bantuan, ada beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, dan lain sebagainya termasuk pempers untuk kebutuhan bayi,” terangnya.

Sementara untuk mekanisme pendistribusian logistik untuk korban, tim di lokasi gempa bekerjasama dengan pemerintah Desa.

“Kemarin kita menggunakan koordinator Kepala Desa, mobilisasi bantuan per Desa yang bertanggungjawab itu Kepala Desa untuk mendistribusikan kepada sasaran, kita memang perlu evaluasi, takut seperti kemarin masih ada suara, ada warga salah satu Desa yang belum mendapatkan bantuan, nah ini perlu kita data dan verifikasi,” pungkas Rahman.

Reporter : Ifa/Red
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *