Banser Kota Ternate Pelatihan dan Sosialisasi Bersama Satlantas Kota Ternate

Foto bersama anggota banser dan jajaran satlantas polres Kota Ternate

TERNATE, Kamis (25/01/18) suaraindonesia-news.com – Gerakan Pemuda Ansor Kota Ternate bersama satlantas Polres Kota Ternate bersama membangun mitra, kerja Pelatihan dan Sosialisasi Dikmas lantas Kepada Banser Kota Ternate Di Harapkan menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas bertempat Kantor Polres Kota Ternate, Jl. Hasan Esa No. 1 Kelurahan Takoma, Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Kamis (25/01/18).

Ketua Ansor Kota Ternate, Rahdi Anwar Kepada media suaraindonesia-news.com mengatakan kegitan ini dalam rangka pengamanan dan mewujudkan masyarakat yang kondusif.

“Kegiatan ini berupa pelatihan kepada para anggota Banser tentang cara-cara penanganan lalu lintas,” Ungkapnya.

Masih kata dia, Kegiatan ini bertujuan agar antara polisi dan banser bisa menjadi mitra kerja dan banser.

“Diharapkan dapat membantu kerja-kerja kepolisian bila di butuhkan seperti kemacetan lalu lintas yang diakibatkan oleh aksi demonstrasi, kisruh pilkada maupun pada event-event yang mana dibutuhkan banser,” Tutur Rahdi.

Baca Juga: Front Parade Menangkan Pancasila Demo Pemkot Ternate 

Sebagai mitra dalam membantu pihak kepolisian Kegiatan yang di laksanakan di Polres Ternate sekaligus dilatih langsung oleh Polantas.

“Sebelum pembekalan kasat Binmas juga memberikan arahan-arahan mengenai pembinaan karakter yang berkaitan dengan revolusi mental. Kegiatan positif ini Yang dimediasi oleh Kasat Binmas Polres Ternate,” Ujarnya.

Dalam pantuan media salah satu pemateri Kanit Aiptu Farida badila memberikan materi tentang rambu-rambu lalu lintas sekaligus dengan praktek.

Reporter : Gamal Morinyo
Editor : Amin
Publiser : Tolak Imam

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here