Bank UMKM Jatim Diresmikan Bupati Baddrut

PAMEKASAN, Selasa (4/12/2018) suaraindonesia-news.com – Seiring dengan membaiknya perekonomian di Kabupaten Pamekasan yang ditandai dengan perkembangan dunia usaha, membuat perbank kan yang ada di Bumi Gerbang Salam juga makin menggeliat.

Hal ini, ditandai dengan diresmikanya gedung kantor Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur yang berada di jalan Jokotole oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Selasa (04/12).

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, segenap perwakilan Forpimda, Kepala OPD terkait, para camat serta tamu undangan lainnya.

Bupati mengatakan, dengan diresmikannya gedung baru ini semoga Bank BPR Jatim Bank UMKM Jatim nantinya dapat mengikis para rentenir yang ada di beberapa pasar di Kabupaten Pamekasan.

Menurutnya, saat ini Pemkab Pamekasan sedang merancang beberapa program yang salah satu diantaranya adalah sepuluh ribu pengusaha baru untuk semua desa. Sehingga dalam setiap tahunnya direncanakan ada dua ribu pengusaha baru yang tumbuh di masing-masing desa sesuai dengan potensi yang dimilikinya.

“Sebagian dari semangat UMKM BPR adalah bagaimana kemudian dapat mengikis peran rentenir di pasar-pasar karena bunganya melebihi semua jenis perbankan lain di Indonesia. Jika semangat itu terus menyala di kita semua berarti BPR UMKM harus hadir di pasar-pasar di UMKM kecil,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pamekasan beserta Direktur Utama dan Komisaris Bank UMKM Jawa Timur yang kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Bupati berharap agar usaha menengah kebawah yang ada di Kabupaten Pamekasan untuk bisa digarap oleh Bank UMKM Jatim. Sementara pemerintah mau mendorong pertumbuhan ekonomi di masing-masing desa. Hal itu dilakukan karena PDRB Kabupaten Pamekasan berasal dari sektor pertanian, perikanan serta kelautan.

“Mudah-mudahan Bank PPR UMKM ini bisa menjadi mitra UMKM di Kabupaten Pamekasan, dan menjadi mitra rakyat karena UMKM lebih banyak dari pengusaha besar dan lebih tahan banting ketimbang beberapa sektor usaha yang lain,” ujarnya.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here