Banjir Lumajang Merupakan yang Terparah dan Terbesar

Banjir di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang.

LUMAJANG, Selasa (25/12/2018) suaraindonesia-news.com – Banjir di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kali ini adalah yang terparah, dan yang terbesar ketinggian airnya.

Hal ini dikatakan salah seorang warga setempat, sebut saja Pak Ji, yang kediamannya berdekatan dengan aliran sungai.

“Saya sampai tidur di pinggir kali ini mas, sebab rumah saya sejak Minggu (23/12) lalu terendam air sungai, setinggi 1,4 meter,” katanya kepada awak media ini, tadi pagi saat ditemui di pinggir kali.

Menurut pak Ji, ini banjir yang terparah, sebab sebelumnya, ketinggian air hanya mencapai lutut kaki orang dewasa saja, tapi ini sudah setinggi 140 cm, atau setinggi dada orang dewasa.

“Yang lebih parah juga daerah yang rumahnya sebelah timur sungai ini, wilayah dusun supiturang, sampai ternaknya saja diungsikan ke wilayah yang tidak terdampak banjir agar selamat,” ujarnya.

Sementara itu, pasca banjir, situasi dan kondisi ini dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, atau dari masyarakat luar Kecamatan Rowokangkung yang memancing ikan di sungai dekat rumah Pak Ji.

“Alhamdulillah ini rejeki seperti kami para pemancing. Selain bisa memancing, ada juga warga yang melakukan menjala ikan, sesuai dengan hobinya masing-masing,” kata Subur, saat menjawab dengan asyik memancing ikan.

Selain itu, juga terlihat hilir mudik sejumlah warga Supiturang, yang berbondong-bondong mengambil air bersih dari tangki air bersih yang sudah disiapkan oleh pihak terkait.

Reporter : Fuad
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here