Banjir Landa Desa Braji Dan Poja

oleh -19 views

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Arus di salah satu sungai besar yang terletak di desa Braji kec gapura kab sumenep meluap sehingga beberapa rumah di wilayah tersebut terendam banjir, hal ini dimunggkinkan karena terjadinya di guyur hujan lebat sejak selasa malam sehingga tampungan air di sungai meluap dan merembet ke beberapa rumah di sekitarnya.

“Nawi” Salah satu warga desa Braji yang juga bagian dari korban banjir mengatakan ”Hal ini terjadi banjir pada saat rabu 22/1 sekitar pukul 06.00 wib yang mana aliran dari sungai yang ada di sebelah selatan rumah saya sudah tidak cukup menampung air hujan sehingga masuk ke rumah saya dengan setinggi 0,5 meter.

Beberapa barang perabotan saya rusak karena terendam air, hal ini dipicu karena perbaikan sungai yang di sebelah selatan rumah saya ada beberapa timbunan yang sudah diperbaiki, namun menjadi efek dampak banjir ke beberapa rumah di wilayah sekitar” Nawi menambahkan “ biasanya aliran air datangnya dari arah barat rumah saya dan tidak menimbulkan banjir, namun yang sekarang ini beda yakni air datangnya dari arah utara sehingga menimbulkan banjir bagi rumah saya dan rumah wara sekitar”.

Kerugian bagi masyarakat setempat belum di taksir namun yang pasti dampak dari kejadian ini sangatlah besar, beberapa tiang rumah milik Nawi sudah retak akibat gundukan arus yang deras sehingga kemungkinan besar rumah tersebut akan roboh.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD langsung mendatangi desa tersebut untuk mengetahui langsung tentang terjadinya bencana banjir yang tertimpah pada warga desa Braji dan Poja kec gapura, yang jelas sangat memperihatinkan. (im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *