Bangun Sinergitas, Kapolres Pamekasan Ajak Wartawan Sajikan Berita Edukatif

oleh -49 views
Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari saat mengadakan Silaturrahim dengan Wartawan, di Aula Pertemuan Joglo Polres Pamekasan.

PAMEKASAN, Jumat (06/12/2019) suaraindonesia-news.com – Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengajak para wartawan untuk bersinergi dalam mensosialisasikan program dan agenda kegiatan aparat kepolisian.

Diantara wujud kegiatan tersebut berupa terciptanya Kamtibmas di Kabupaten Pamekasan, serta terjalinnya kemitraan dengan para insan pers.

“Peran pers sangat penting dalam menyajikan berita-berita edukatif kepada publik,” Terangnya saat mengadakan Silaturrahim dengan Wartawan, di Aula Pertemuan Joglo Polres Pamekasan.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres juga melakukan dialog dengan para wartawan pamekasan terkait pentingnya institusi polres dalam menyampaikan keterangan pers, kesamaan pemahaman tentang bahasa hukum dan kriminal, dan yang pentingnya memperhatikan pemberitaan ramah anak.

“Berita yang sudah viral tentunyakan akan membentuk opini publik, sehingga perlu adanya berita-berita edukatif dan tidak provokatif,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Syamsuddin Lubis, meminta agar para wartawan bisa mematuhi etika jurnalistik dalam setiap peliputan, seperti adanya kordinasi dengan pihak aparat sebelum menaikkan dan mempublish berita.

“Kadang memang ada sebagian dari beberapa teman wartawan yang terkadang tidak ada kordinasi dan langsung mempublish berita” Terangnya.

Selain itu, Syamsuddin juga berpesan agar para insan pers bisa terus menjalin kemitraan yang maksimal. Sehingga kinerja akan maksimal pula.

“Saya berharap semoga hubungan baik antara Pers dengan Kors Polri selalu bisa terjaga,” Harapnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *