Bandel Tetap Buka, Satpol PP Pati Putus Aliran Listrik Tempat Karaoke

oleh -108 views
Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiono, memimpin pemutusan aliran listrik di sejumlah tempat karaoke di Pati.

PATI, Rabu (14/07/2021) suaraindonesia-news.com – Petugas Satpol PP Kabupaten Pati bersama TNI, Polri dan Kejaksaan, melakukan pemutusan aluran listrik sejumlah tempat karaoke, Selasa (13/07).

Pemutusan dilakukan, mengingat tempat hiburan itu bandel masih buka di masa PPKM Darurat, padahal sebelumnya telah dilakukan penutupan oleh Satpol PP semenjak awal pelaksanaan PPKM Darurat.

Sesuai Surat Edaran Bupati Pati tentang PPKM Darurat, tempat karaoke menjadi salah satu yang dinyatakan harus tutup.

Mendukung kebijakan PPKM Darurat tersebut, maka kegiatan itu dilakukan guna mengantisipasi timbulnya kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan siang ini pemutusan aliran listrik PLN di seluruh tempat karaoke. Maka dari itu, selama PPKM Darurat berlangsung, pengelola tidak bisa lagi beroperasi,” jelas Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiono, AP; MSi.

Dia menambahkan, pemutusan aliran listrik tersebut diharapkan tidak ada lagi pengunjung yang hadir dan dapat menimbulkan kerumunan di tempat hiburan tersebut.

“Tidak pandang bulu, seluruh tempat hiburan karaoke akan diputus aliran listriknya tanpa kecuali. Hal ini guna mendukung program pemerintah dalam melaksanakan PPKM Darurat, memutus mata rantai Covid-19,” tegasnya.

Pihaknya juga meminta kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi peraturan pemerintah agar tidak timbul klaster baru Covid-19 di Kabupaten Pati.

“Sehingga Covid-19 di Kabupaten Pati akan menurun grafik penularannya, yang mana Pati masih tinggi masyarakat yang terpapar,” tandas Sugiono.

Ada 49 tempat karaoke di Kabupaten Pati yang tersebar di Kecamatan Pati, Margorejo, Juwana, Batangan dan Tayu yang menjadi sasaran pemadaman aliran listrik. Enam diantaranya adalah tempat karaoke yang merupakan bagian dari fasilitas hotel.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *