Baksos Peduli Dampak Covid-19, Polres Bangkalan Bagikan Paket Sembako

oleh -64 views
Kasatreskrim AKP Agus Sobarnapraja secara simbolis bagikan paket sembako pada warga. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Selasa (21/04/2020) suaraindonesia-news.com – Wabah covid-19 telah merambah wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, beberapa masyarakat sudah dinyatakan terpapar covid-19, akibatnya banyak kegiatan sosial, agama, budaya maupun ekonomi turut terganggu.

Kali ini Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako khususnya diwilayah beberapa Kecamatan terpapar covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Kapolres Bangkalan pada agenda Baksos pembagian hampir seribu paket sembako pada masyarakat mulai dari wilayah Kota Bangkalan hingga dibeberapa Kecamatan khususnya yang terdampak wabah covid-19, melalui polsek tersebut menyampaikan, pembagian paket sembako dilakukan untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat.

“Bakti sosial Polri peduli covid-19 kita membagikan hampir seribu paket sembako dengan total 5 ton beras kepada warga terdampak, ini kita bagi habis tiap-tiap polsek kita distribusikan juga termasuk wilayah Kota Bangkalan dan terutama zona-zona merah yang kita tahu di Bangkalan, Blega, Kamal, maupun Klampis,” papar Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra dihadapan awak media Selasa (21/04).

Baksos membagi paket sembako pada masyarakat, dilakukan Polri selain bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, juga agar dicontoh masyarakat untuk bisa saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

“Itu kita distribusi karena disana juga terdampak positiv corona, maka penerapan physical distancing itu diperketat sehingga banyak warga barangkali yang kurang atau membutuhkan, inilah sebagai bentuk kepedulian polri untuk berbagi sampai kepelosok,” tambahnya.

Selain pembagian paket sembako tersebut, Polres Bangkalan juga melaksanakan bakti sosial berupa pendistribusian bantuan APD (Alat Pelindung Diri) pada para tenaga medis di RSUD Syamrabu Bangkalan.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *