Bakesbangpol Sampang Himbau Masyarakat Waspada Gafatar

oleh -213 views

Reporter : Nor/Luk

Sampang, Suara Indonesia-News.Com- Wilayah Kabupaten Sampang, Madura, nampaknya tidak luput dari sasaran Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Pada bulan Januari 2015 kemarin, Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat, kedatangan orang yang mengatasnamakan pengurus Gafatar dari Kabupaten Bangkalan.

“Setahun yang lalu kami sudah kedatangan pengurus Gafatar dari Bangkalan, bahkan surat pengantar dan beberapa tabloid terbitan Gafatar disertakan,” terang Rudi Setyadi, Kepala Bakesbangpol Sampang, kemarin.

Lebih lanjut Rudi menambahkan, tapi karena ada surat edaran dari Dirjen Kesbangpol bahwa itu bukan murni ormas, dia mengambil sikap untuk menolak. Sehingga pihaknya meyakini bahwa Kabupaten Sampang dipastikan tidak ada pergerakan Gafatar.

“Memang Gafatar ini perekrutan anggota dengan cara bakti sosial, tapi di Kabupaten Sampang tidak butuh adanya Gafatar, karena mayoritas warga Sampang adalah Nahdlatul Ulama,” tegasnya.

Rudi Setyadi menghimbau kepada masyarakat, meski Kabupaten Sampang bebas dari Gafatar. Namun, kewaspadaan harus tetap dilakukan, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh organisasi-organisasi yang menyesatkan.

Tinggalkan Balasan