Bakamla RI Terus Dukung Program Kemendesa PDTT dalam Mewujudkan Nawa Cita

oleh -146 views
Foto: Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. saat pertemuan dengan Mendesa PDTT RI, Eko Putro Sandjojo di Ruang Kerja Mendesa PDTT RI, Kemendesa PDTT RI, Jl. TMP Kalibata No. 17, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017).

JAKARTA, Senin (28 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Setelah sukses melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 RI, Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. kembali melakukan pertemuan dengan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendesa PDTT RI) Eko Putro Sandjojo di Ruang Kerja Mendesa PDTT RI, Kemendesa PDTT RI, Jl. TMP Kalibata No. 17, Jakarta Selatan, Senin (28/8).

Pertemuan yang berlangsung dengan suasana keakraban ini dimaksudkan untuk membahas lebih lanjut peluang kerja sama antara Kemendesa PDTT RI dengan Bakamla RI.

Terlebih dalam halnya mendukung program Nawa Cita Presiden Joko Widodo, sudah sepatutnya Bakamla RI bersama kementerian dan lembaga lainnya, khususnya dalam hal ini Kemendesa PDTT RI.

“Kita saling bergandengan tangan agar target capaian dapat segera diraih,” ujarnya.

Acara diwarnai dengan penandatanganan bersama cindera mata berupa dokumentasi foto Jabat Komando saat Mendesa PDDT RI diangkat sebagai warga kehormatan Bakamla RI oleh Kepala Bakamla RI dalam suatu upacara yang berlangsung di dermaga Tunontaka, Nunukan, Kalimantan Utara (16/8) lalu.

Dalam perannya sebagai garda maritim paling depan, Indonesia Coast Guard ‘Bakamla RI’ bekerja sama dengan Kemendesa PDTT RI untuk memberdayakan masyarakat di daerah pesisir terluar dan tertinggal. Baca Juga: Dibubarkan Polisi, Maey Enterprise: Kami Tegaskan Itu Bukan Pesta LGBT

Motto Kemendesa PDTT RI ‘yang tertinggal agar dijemput, yang tercecer agar dihimpun dan yang terlupakan agar diingat demi kedaulatan dan kejayaan NKRI’.

Pertemuan diakhiri dengan kesepakatan kedua belah pihak untuk fokus pada beberapa kegiatan yang akan datang.

“Bakamla RI tidak akan segan-segan menjadi leading sector penghubung antar pulau yang akan disambangi oleh Tim Kemendesa PDTT RI,” pungkasnya. (Adr)

Tinggalkan Balasan