Bakal Calon Bupati Abdya Mulai Bermunculan, PNS Dituntut Untuk Netral

oleh -35 views
Drs. Ramli Bahar

Reporter : Nazli Md.

Abdya, 31/07/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Sejumlah Bakal calon  Bupati Aceh Barat Daya (Abdya ) mulai bermunculan  melakukan politisasi  birokrasi, pegawai negeri sipil (PNS) dituntut harus netral dan tidak boleh berpolitik.

Sekretaris daerah Drs. Ramli Bahar mengungkapkan bahwa bagi calon kepala daerah yang masih menjabat di eksekutif juga tidak boleh menyalahgunakan wewenang.

“Mulai dari memanfaatkan fasilitas negara untuk pemenangannya. Fasilitas negara tidak boleh digunakan. Kalau sedang sosialisasi, pakaian dinas harus dilepas dan semua fasilitas negara harus ditanggalkan,” ucap tegasnya sekretaris daerah Drs. Ramli Bahar pada saat pelantikan direktur utama PDAM GUENOENG KILA selasa yang lalu Diaula masjid perkantoran pemkab setempat, Minggu (31/07).

Ia menambahkan, apa lagi melakukan aksi dukungan mendukung  terangan-terangan, itu bentuk pelanggaran terhadap undang-undang   dan akan ditindak tegas.

“Ini bukan pada PNS saja, tetapi semua keucik (Kepala Desa) juga termasuk,” imbuhnya.

Selanjutnya Ramli juga  menyebutkan, semua penjabat harus berada digaris netral dan tidak ada yang berprilaku yang aneh-aneh.

“Siapa pun yang terpilih nantinya dalam pemilihan kepala daerah di 2017 itu adalah pemimpin kita,  dan  dalam pelaksanaan agenda negara tersebut  pemkab mendukung penuh,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *