BAIS TNI Sumbang 5000 Dosis Vaksin Untuk Jember

oleh -389 views
Serbuan vaksinasi BAIS TNI bagi para warga Jember pekerja perkebunan. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Selasa (05/10/2021) suaraindonesia-news.com – Badan Intelejen Strategis Tentara Nasional Indonesia (BAIS TNI) menyumbangkan 5000 dosis vaksin untuk masyarakat Kabupaten Jember.

Sumbangan 5000 dosis vaksin ini digunakan untuk vaksinasi warga Jember pekerja perkebunan PTPN XII Jember yang tersebar di 12 kebun. Serbuan vaksin ditempatkan di Aula kantor PTPN XII Jember, Selasa (05/10/2021).

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan terimakasih atas sumbangan ini. Dia menyampaikan saat ini Jember membutuhkan banyak vaksin untuk mencapai target 50 persen sebagai syarat level 2.

“Saat ini vaksinasi di Jember mencapai 26 persen untuk dosis pertama dan 12 persen untuk dosis kedua. Jember membutuhkan 515 ribu dosis vaksin lagi untuk mencapai target 50 persen,” ungkap Hendy Siswanto.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-mebahu mencapai target tersebut. Selain itu, Hendy mengaku Satgas penanganan Covid-19 Jember dalam upaya percepatan vaksinasi terus berusaha memohon bantuan dosis vaksin dengan menyurati berbagai pihak mulai dari Pangdam TNI, Kapolda, Gubernur Jatim, Bank Indonesia, dan banyak lagi lainnya.

Hendy juga meminta kepada warga yang hadir mengikuti vaksinasi supaya pulang ke rumah, menyampaikan pentingnya vaksin dan menyuruh warga yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi.

“Semoga pandemi Covid-19 cepat berhenti,” ucap Bupati Hendy dan diamini oleh warganya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *