Bacaleg DPR-RI Partai Demokrat Amal Alghozali Dirikan Posko Pemenangan

oleh -163 views
Bacaleg DPR-RI Partai Demokrat Amal Alghozali Resmikan Posko Perubahan dan Perbaikan.

PATI, Jumat (21/07/2023) suaraindonesia-news.com – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng III, Amal Alghozali mendirikan posko pemenangan dengan nama Pos Komando Perubahan dan Perbaikan.

Peresmian posko di Jalan Pantura Pati – Juwana itu, berlangsung hari ini, Jumat (21/07) sore, dihadiri Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, Kartina Sukawati, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto beserta segenap pengurus, tokoh petani dan nelayan serta tamu undangan.

Amal Alghozali mengatakan, didirikannya posko pemenangan turut wilayah Juwana ini karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau dari daerah pemilihannya, meliputi Kabupaten Pati, Grobogan dan Rembang.

“Letaknya strategis di pinggir jalan raya dan mudah dijangkau. Mau ke mana – mana juga mudah,” kata Amal Alghozali.

Pengurus DPP Partai Demokrat yang tinggal di Pati Kota ini, mengaku tidak punya strategi khusus dalam upaya pemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Yang penting kerja keras. Kalau kita kerja keras, tentu peluang dapet ada,” tambahnya.

Berdasarkan hasil riset, sebut Amal, masyarakat saat ini dihadapkan pada kondisi yang sulit, antara lain masalah lapangan kerja, harga pangan mahal dan lilitan hutang.

“Berat dirasakan masyarakat, khususnya anak muda sulit mencari kerja. Harga produksi pangan juga naik, termasuk nelayan yang beaya operasional melautnya juga tinggi,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata dia, situasi ini harus diakhiri, yaitu dengan hanya satu kata perubahan.

“Kalau tidak mau berubah, maka tidak akan ada hasilnya. Syaratnya harus menang dan berkuasa,” tegasnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, Kartina Sukawati dalam sambutan singkat hanya berpesan kepada para Bacaleg dan kader Partai Demokrat untuk berjuang memenangkan pemilihan legislatif pada Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto mengungkapkan, harus ada sosok dan figur yang pas untuk duduk di parlemen. Dan itu didapatinya ada pada seorang Amal Alghozali.

“Saya merasa satu frekwensi dengan Amal Alghozali. Punya karakter baik dan punya jaringan yang luas hingga ditingkat pusat. Beliau mengerti dan paham betul dengan pertanian dan permasalahan nelayan,” ungkap Joni.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati ini, Amal Alghozali tidak hanya merupakan yang dimiliki Partai Demokrat, tetapi juga aset masyarakat.

“Kami mendukung penuh dan semaksimal mungkin. Semangat, saya dibelakang anda, juga petani dan nelayan,” ujar Joni.

Acara peresmian juga diisi sesi dialog dan diskusi antara Amal Alghozali dengan yang hadir. Terungkap dari perwakilan nelayan, bahwa banyak kebijakan dan regulasi yang diterapkan oleh pemerintah saat ini, semakin memberatkan kondisi nelayan.

“Undang – undang dibuat seharusnya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkap perwakilan nelayan.

Termasuk kesulitan yang dialami nelayan tradisional dalam memperoleh bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, sehingga sangat mendesak dibangunnya Sumur Pompa BBM Nelayan (SPBN) yang terdekat.

Reporter : Usman
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam