Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Dampingi Kegiatan Posyandu Bersama Bidan Desa

oleh -1 views
Foto: Babinsa Posramil 0826-12 Kadur, Sertu Molja'i saat melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu bersama Bidan desa di Dusun Embung Berek Laok, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur.

PAMEKASAN, Kamis (30/05) suaraindonesia-news.com – Babinsa Posramil 0826-12 Kadur, Sertu Molja’i, melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu bersama Bidan desa, di rumah Ustadz Ahmad Saleh (55) yang berlokasi di Dusun Embung Berek Laok, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Kamis (23/05/2024).

Kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Dalam acara tersebut, Sertu Molja’i bersama Rika Didan desa juga memberikan penyuluhan kesehatan, pemantauan tumbuh kembang anak, serta pelayanan imunisasi.

Menurut Sertu Molja’i, peran aktif Babinsa dalam kegiatan posyandu adalah untuk memastikan kesehatan anak-anak di wilayahnya terjaga dengan baik.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak di Desa Bangkes dapat tumbuh sehat dan terbebas dari berbagai penyakit,” ujarnya.

Rika, bidan Desa Bangkes, mengapresiasi keterlibatan Babinsa dalam kegiatan posyandu ini.

Baca Juga: Prajurit Kodim 0826/Pamekasan Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

“Pendampingan dari Babinsa sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat. Kehadiran Sertu Molja’i memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga,” kata Rika.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya mendukung percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Pamekasan. Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait terus berupaya menurunkan angka stunting dengan berbagai program dan kegiatan.

Sertu Molja’i menambahkan, “Kami selalu siap mendukung program pemerintah dalam penurunan angka stunting. Kegiatan posyandu ini salah satunya, di mana kami berusaha memberikan edukasi kepada orang tua mengenai pentingnya asupan gizi yang baik untuk anak-anak.”

“Dengan adanya kegiatan posyandu ini, diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan anak dapat meningkat dan generasi penerus bangsa dapat tumbuh sehat serta berkualitas,” pungkasnya.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan