Babinsa : Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

oleh -15 views

Reporter : Addarori Ibnu Wardi

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Memasuki musim penghujan, di satu sisi membawa berkah bagi petani, namun disisi lain banyak permasalahan sosial yang timbul. Salah permasalahan sosial yang timbul adalah bahaya ancaman penyakit demam berdarah. Penyakit demam berdarah merupakan salah satu jenis penyakit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk jenis aedes aegepty.

Guna mencegah terjangkitnya demam berdarah dilingkungan masyarakat, beberapa upaya preventif dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Pamekasan salah satunya dengan penyemprotan atau fogging.

Babinsa Koramil 0826/11 Batumarmar Desa Ponjenan Timur Koptu Khoirudin bersama personil Dinas Kesehatan Pamekasan, Senin (11.01.2016) melaksanaan penyemprotan nyamuk (fogging) dilingkungan Desa Ponjenan Timur.

“Kegiatan fogging ini bertujuan untuk mencegah berjangkitnya penyakit demam berdarah di masyarakat” jelas Babinsa Koptu Khoirudin.

Ia menambahkan, Kami juga menghimbau masyarakat untuk melakukan tindakan preventif lainnya dengan menguras bak mandi, mengubur barang-barang bekas seperti kaleng dan botol kosong serta menambahkan abate pada air di bak mandi, lanjut Babinsa.

Saat musim hujan seperti sekarang adalah waktu berkembang biaknya nyamuk, bersamaan dengan tumbuhnya semak belukar dan banyak genangan air hujan disekitar perumahan penduduk sebagai tempat nyamuk bersarang dan bertelur.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati dan lebih murah” tegas Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *