Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Lakukan Pendampingan BLT DD

oleh -0 views
Foto: Babinsa Desa Rombuh, Serma Bhondan saat melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran BLT DD di rumah Kepala Desa Rombuh.

PAMEKASAN, Minggu (16/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Rombuh, Serma Bhondan, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2 untuk bulan April, Mei, dan Juni. Acara ini berlangsung di rumah Kepala Desa Rombuh, Moh Halil, Minggu (16/06/2024).

Pada tahap ini, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp900.000. Bantuan tersebut disalurkan kepada 20 KPM yang telah terdata sebagai warga kurang mampu di Desa Rombuh, Kecamatan Palengaan.

Penyaluran bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Serma Bhondan, dalam perannya sebagai Babinsa, memastikan bahwa proses penyaluran berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

“Pendampingan Babinsa sebagai aparat kewilayahan yaitu memastikan kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, serta penyaluran BLT-DD betul-betul tepat sasaran,” ucap Serma Bondan.

Kepala Desa Rombuh, Bapak Moh Halil, menyampaikan apresiasi kepada Serma Bhondan atas pendampingan yang diberikan.

Baca Juga: Tingkatkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Bantu Pembangunan Rumah Warga

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, penyaluran bantuan dapat berjalan dengan tertib dan aman. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Salah satu penerima manfaat, Ibu Siti, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada pemerintah desa dan Babinsa yang telah mengawal penyaluran ini,” katanya.

Kegiatan penyaluran BLT DD ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa dan TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tengah situasi sulit. Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga serta meningkatkan solidaritas sosial di Desa Rombuh.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan