Babinsa Koramil 0826-07 Pegantenan, Dukung Optimasi Pertanian dengan Komsos Bersama Petani

oleh -0 views
Foto: Serda A Safarianto, Babinsa Koramil 0826-07 Pegantenan saat melakukan kegiatan (Komsos) dengan Abdullah seorang petani yang sedang memanen jagung di Dusun Minian, Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan.

PAMEKASAN, Sabtu (06/07) suaraIndonesia-news.com – Serda A Safarianto, Babinsa Koramil 0826-07 Pegantenan, aktif melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan petani lokal untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Dusun Minian, Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan. Pada Sabtu (06/07/2024), Serda A Safarianto berkolaborasi dengan Abdullah (38), seorang petani yang sedang memanen jagung di lahan miliknya.

Selama kegiatan, Serda A Safarianto tidak hanya turut serta membantu proses panen jagung, tetapi juga memberikan dorongan serta nasihat kepada Abdullah untuk segera menanam kembali setelah panen guna memaksimalkan hasil pertanian.

Baca Juga: Menteri AHY Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf Elektronik di Gresik

“Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan motivasi kepada petani agar dapat mengoptimalkan penggunaan lahan mereka secara efisien,” ungkap Serda Safarianto.

Abdullah menyambut baik ajakan ini dan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan bimbingan dari Babinsa. Dia berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan produktivitas lahan pertaniannya demi kesejahteraan keluarganya dan masyarakat sekitar.

Kegiatan Komsos seperti ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung ketahanan pangan nasional serta meningkatkan kesejahteraan petani di seluruh Indonesia. Dengan adanya dukungan langsung dari Babinsa, diharapkan para petani dapat lebih termotivasi untuk mengembangkan pertanian secara berkelanjutan.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan