Babinsa Bersama Forkopincam Somagede Gelar Operasi Penertiban Penggunaan Masker

oleh -28 views
Serma Susanto Mewakili Ws. Danramil 09/Somagede, Kapten Chb Kamiyono Saat Sosialisasi Inpres No 06 Tahun 2020 dan Perbup No 44 Tahun 2020 Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehata Pencegahan Covid-19.

BANYUMAS, Senin (14/12/2020) suaraindonesia-news.com – Anggota Koramil 10/Somagede bersama Forkopincam Somagede kembali melaksanakan Operasi Penertiban bagi warga, dengan menyasar pelanggar penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker. Kegiatan berlangsung di depan Balai Desa Plana, Kecamatan Somagede, Kab. Banyumas. Senin (14/12).

Dalam kesempatan itu, Serma Susanto mewakili Ws. Danramil 09/Somagede Kapten Chb Kamiyono menyampaikan bahwa kegiatan Operasi merupakan Sosialisasi Inpres No 06 tahun 2020 Dan Perbup No 44 tahun 2020, agar tetap patuhi protokol kesehatan terkait pencegahan Covid 19 dengan tetap ketika beraktifitas.

Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD, harus setiap saat mengetahui perkembangan yang ada di wilayah binaannya.

Dalam operasi yang dilakukan usai komsos di wilayah, masih ditemukan beberapa warga yang tidak mengenakan masker maupun pemakaian masker yang salah. Petugas melakukan penertiban terhadap warga yang tidak memakai masker dan tidak benar menggunakan masker, hasilnya ditemukan beberapa orang pengendara motor yang tidak menggunakan masker. Babinsa bersama Tim gugus tugas Covud 19 memberikan edukasi terkait prokes yang harus dijalankan.

“Marilah kita bersama-sama tetap menjaga diri dengan memakai masker sebagai upaya cegah Covid 19, karena ranpa dukungan semua pihak, tidak akan berhasil dalam menghadapi pandemi ini,” jelas Serma Susanto.

Reporter : Aziz Alhabsy
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *