Babinsa Bendungan Bantu Warga dalam Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban

oleh -1 views
Foto: Serda M. Nur Hidayat, Babinsa Desa Bendungan, saat membantu warga dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Dusun Duko, Desa Bendungan, Kecamatan Pakong.

PAMEKASAN, Senin (17/06) suaraindonesia-news.com – Serda M. Nur Hidayat, Babinsa Desa Bendungan, menunjukkan kepedulian dan kebersamaannya dengan warga binaannya melalui partisipasi aktif dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Dusun Duko, Desa Bendungan, Kecamatan Pakong.

Kehadirannya bukan hanya sebagai pengawas keamanan, tetapi juga sebagai bagian dari komunitas yang berkontribusi dalam kegiatan sosial dan keagamaan, Senin (17/06/2024).

Dalam suasana penuh khidmat dan kebersamaan, Serda M. Nur Hidayat bersama warga Dusun Duko melaksanakan prosesi penyembelihan hewan qurban dengan penuh semangat. Momen ini dimanfaatkan oleh Babinsa untuk menyampaikan pesan penting tentang makna dan hikmah dari Hari Raya Qurban.

“Hari Raya Qurban mengajarkan kita untuk senantiasa memperhatikan nasib orang-orang yang kurang mampu. Bagi yang mampu, sudah seharusnya kita mengasihi dan membantu mereka dengan ikhlas,” ujar Serda M. Nur Hidayat.

Lebih lanjut, Babinsa menekankan bahwa semangat berbagi dan kepedulian sosial ini harus terus dipupuk dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya saat Hari Raya Qurban. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk saling membantu dan mempererat tali silaturahmi.

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha, Kodim 0826/Pamekasan Sembelih Hewan Qurban

Warga Dusun Duko sangat mengapresiasi kehadiran dan bantuan dari Babinsa. Salah seorang warga, Ahmad, mengaku merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa.

“Ia tidak hanya membantu secara fisik, tetapi juga memberikan motivasi dan semangat bagi kami semua,” ujarnya.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini berjalan lancar dan penuh kebersamaan, dengan daging qurban yang dibagikan kepada warga kurang mampu di Desa Bendungan. Semangat gotong royong dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh Serda M. Nur Hidayat dan warga Dusun Duko menjadi contoh nyata dari pelaksanaan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Semangat Idul Adha menjadi nilai-nilai kebaikan dan kepedulian sosial yang akan terus hidup dan berkembang dalam masyarakat, membawa berkah dan kebaikan bagi semua.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan