Audiensi Dengan DPRK, KIP Abdya Ajukan Anggaran Pilkada 2022 Rp 37 Miliar Lebih

oleh -71 views
Ketua Kip Abdya Sanusi saat menyerahkan RAB kebutuhan Pilkada 2022, kepada ketua komisi A Sardiman yang disaksikan ketua DPRK Abdya Nurdianto, dan anggota serta sekwan Salman, SH. Rabu (10/6) di Aula rapat dewan setempat.

ABDYA, Kamis (11/6/2020) suaraindonesia-news.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ajukan kebutuhkan anggaran pada pelaksanaan pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Tahun 2022 mencapai Rp 37 Milyar lebih.

Ketua KIP Abdya Sanusi menyebutkan, Kebutuhan anggaran yang mencapai 37 milyar lebih itu berdasarkan penyusunan kebutuhan Rencana Anggaran Biaya (RAB) oleh KIP Abdya untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2022 mendatang.

“Dengan berpedoman pada keputusan KPU Nomor 63/HK.03.1-Kpt/01/KPU/II/2020, tentang perubahan atas keputusan KPU Nomor 1312/HK.03.1-Kpt/01//KPU/VII/2019 tentang standar dan petunjuk Teknis penyusunan Anggaran kebutuhan barang dan jasa serta honorarium penyelenggara,” sebut Sanusi.

Sanusi mengatakan, Terkait rencana kebutuhan anggaran Rp,37.009.694.358 (tiga ratus tujuh miliar sembilan juta enam ratus sembilan puluh empat ribu tiga ratus lima puluh delapan rupiah) pihak KIP Abdya rabu 10/6/2020. telah melakukan audiensi dengan Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH dan pihak komisi A.DPRK menyampaikan tentang kebutuhan anggaran pada pelaksanaan pilkada mendatang.

“Pilkada tahun 2022, maka berbagai tahapan dan penyelenggaraan KIP sudah mulai dilaksanakan tahun 2021, inti nya kita mempersiapkan baik segi pengajuan anggaran maupun teknis lainnya yang mengacu pada keputusan KPU,” jelas Sanusi.

Sementara itu Ketua DPRK Abdya Nurdianto yang didampingi ketua komisi A.Sardiman dan anggota membenarkan adanya pengusulan kebutuhan anggaran pelaksanaan Pilkada ditahun 2022, melalui audensi di kantor DPRK bersama Pihak KIP Abdya.

“Penambahan anggaran
Yang mencapai 37 Milyar lebih itu masih tahap pengusulan dan belum kita bahas di RAPBK,” kata Nurdianto.

Disebutkan Nurdianto, penambahan anggaran itu bisa kita anggarkan melalui pembahasan di DPRK nanti yang juga disesuai dengan kemampuan daerah.

“Selagi daerah mampu maka ini harus di plotkan oleh pemkab untuk penyelenggaraan Pilkada serentak di Aceh,” pungkas Politisi Demokrat Nurdianto.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *