Atlet Tim PON Provinsi Jateng dari Kabupaten Pati Dilepas Bupati Haryanto

oleh -74 views
Bupati Pati, Haryanto, bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, melepas atlet dan pelatih Tim PON Jateng menuju Papua.

PATI, Kamis (02/09/21) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 20 atlet Tim PON (Pekan Olahraga Nasional) Provinsi Jawa Tengah dari Kabupaten Pati dilepas keberangkatannya oleh Bupati Pati, Haryanto, bertempat di pendopo kabupaten setempat, Kamis (02/09) pagi.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Saiful Arifin, Kepala Disporapar, Ketua Umum Koni Kabupaten Pati dan Pengurus Cabang Olahraga.

Bupati Pati, Haryanto mengatakan, menjadi atlet tim PON merupakan satu kesempatan yang tidak semua orang (atlet) diberi kepercayaan, tanpa memiliki kemampuan atau prestasi.

Untuk meraih prestasi, lanjutnya, harus ada perjuangan dan kerja keras karena tidak ada sesuatu pun yang diraih, datang secara tiba – tiba.

“Semoga kesempatan ini dimanfaatkan sebaik – baiknya dan harus tetap berhati – hati karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Haryanto.

Menurutnya, sekalipun sudah diimunisasi, atlet bersangkutan jangan berpikiran imunitasnya tinggi sehingga tidak akan terpapar virus corona.

“Harus tetap waspada dan kuncinya selalu memakai masker,” tuturnya.

Bupati berpesan, para atlet agar bisa menjaga diri dan mengikuti bimbingan instruktur sehingga dapat meraih prestasi saat berlaga di PON XX 2021 Papua.

“Semua diharapkan dapat meraih medali emas. Tetap semangat, lakukan yang terbaik demi nama harum Kabupaten Pati,” pesan Haryanto.

Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji, dalam laporan menyampaikan, pelaksanaan PON XX 2021 di Papua yang akan dibuka Presiden RI pada 2 Oktober 2021, diikuti oleh 34 provinsi, 37 cabang olahraga dengan 679 nomor pertandingan. Diikuti 7.066 atlet (4.176 putra dan 2.890 putri).

“Sebelum dibuka secara resmi, ada beberapa cabor yang dipertandingkan pada 23 September 2021, terutama cabor eksibisi,” terang Mustamaji.

Dia menambahkan, sebelum diterbangkan ke Papua, para atlet dan pelatih akan menjalani karantina selama 2 minggu di Semarang dan diharapkan ketika berangkat, mereka dalam kondisi prima dan sehat.

Adapun atlet dan pelatih dari Kabupaten Pati yang siap berlaga di PON XX Papua untuk membela Provinsi Jawa Tengah, terdiri atas 15 cabang olahraga, 12 diantaranya cabang olahraga pertandingan resmi dan 3 lainnya pertandingan eksibisi.
Diikuti 20 atlet dan 6 pelatih.

“Kepada Bupati bersama Wakil Bupati Pati dan semua yang hadir serta masyarakat Kabupaten Pati, berkenan untuk memberi doa restu sehingga para atlet dan pelatih yang berjuang di PON XX Papua senantiasa mendapatkan perlindungan Tuhan, diberi keselamatan, kesehatan dan kekuatan serta pulang membawa nama harum Kabupaten Pati dengan membawa medali emas,” tutup Mustamaji.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *