Atasi Kesulitan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bersihkan Penampungan Air Di Perbatasan

oleh -44 views
Anggota Satgas Pamtas bersama masyarakat di perbatasan gotong royong membersihkan bak penampungan air bersih dan pipa yang tersumbat.

BENGKAYANG, Minggu (21/11/2021) suaraindonesia-news.com – Responsif dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama masyarakat menggelar karya bhakti membersihkan bak penampungan air bersih dan pipa saluran air yang tersumbat, berlokasi di Des. Siding, Kec. Siding, Kab. Bengkayang.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Minggu (21/11).

Dansatgas menjelaskan, air merupakan sumber kehidupan yang sangat penting, tidak dapat dipungkiri bahwa air menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap manusia, apalagi pasokan air bersih di Desa Siding hanya mengandalkan satu sumber mata air saja untuk mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat desa Siding termasuk Pos Pamtas Siding.

Lanjut Dansatgas, berawal dari tidak mengalirnya pasokan air bersih ke Pos Pamtas Siding dan ke seluruh rumah masyarakat karena terjadi penumpukan sampah dan lumpur di bak penampung air, Danpos langsung berinisiatif mengajak masyarakat melaksanakan gotong-royong bersama untuk membersihkan bak tersebut dan pipa saluran air sebagai tempat distribusi air bersih ke rumah-rumah warga tidak mengalami hambatan, sehingga kebutuhan akan air bersih pun selalu terpenuhi.

Terpisah Danpos Siding Serda Heru menambahkan, kegiatan gotong-royong ini sangatlah penting karena penampungan air ini merupakan fasilitas umum yang awalnya banyak mengandung lumpur dengan air yang kotor namun perlu dirawat dengan baik keberadaannya dan ini merupakan upaya kita bersama dalam menjaga bak penampungan air tertap bersih, sekaligus sebagai wujud peran Satgas Pamtas dalam kemanunggalan TNI dan masyarakat.

“Kami berharap ke depan bak penampungan air bersih tersebut harus tetap dijaga dan dirawat, sehingga warga masyarakat tidak kesulitan lagi untuk memenuhi kebutuhan akan air sehari-harinya,” ujar Danpos.

Kepala Adat Desa Siding Bpk. Bakas yang juga ikut dalam kegiatan gotong-royong ini mengucapkan terimakasih kepada Pos Pamtas Siding.

“Kami sangat terbantu atas kehadiran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, yang turun langsung bersama kami membantu warga membersihkan bak dan saluran air bersih,” kata Bakas.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *