Atase Pertahanan Perancis Kunjungi Koarmatim

oleh -18 views

Reporter: Cahya

Surabaya, Senin 26/09/2016 (suaraindonesia-news.com) – Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmatim Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo, S.H., M.A.P., M.Si. (Han) menerima kunjungan kehormatan Atase Pertahanan (Athan) Perancis Captaine De Fregate Gael Lacroix bertempat di Sintel Koarmatim, Surabaya, Senin (26/09/2016).

Kunjungan Athan Perancis di Koarmatim ini bertujuan untuk membahas tentang kerjasama bilateral antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Perancis meliputi peningkatan kerjasama dalam bidang pendidikan Sekolah Staf dan Komando TNI AL, program Jeanne d’arc sebagai sarana praktek dan latihan taruna Angkatan Laut, serta pelaksanaan kursus-kursus spesialisasi yang selama ini telah berjalan.

Dalam kunjungan pertamanya ke Koarmatim, Gael Lacroix yang baru saja menjabat sebagai Atase Pertahanan Perancis menyampaikan kedepan pihak Angkatan Laut Perancis berniat untuk menambahkan program kerjasamanya berupa kegiatan latihan maupun patroli bersama, serta program kegiatan Navy to Navy antar Angkatan Laut dari kedua negara.

Disamping membicarakan tentang peningkatan dan penambahan program kerjasama antara Angkatan Laut Indonesia maupun Perancis, Gael Lacroix juga menyampaikan tentang rencana muhibah kapal perang Perancis ke Surabaya yang rencananya akan belangsung tahun depan.

Asintel Pangarmatim yang mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. menyambut baik rencana peningkatan dan penambahan program kerjasama militer kedua negara. Diakhir kunjungannya, Captaine De Fregate Gael Lacroix menerima kenang-kenangan berupa Plakat yang diserahkan oleh Asintel Pangarmatim.

Hadir pada acara tersebut, Pabanops Sops Koarmatim Letkol Laut (P) Endra Hartono, Pabanren Sintel Koarmatim Letkol Laut (P) Bimo Sutopo, serta Pabandya Latma Sops Koarmatim Mayor Laut (P) Andi Kristianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *