Atap Bangunan SDN Gentong Ambruk Saat KBM Berlangsung, Seorang Guru dan Siswi Tewas Tertimpa Reruntuhan

Atap Bangunan SDN Gentong yang Ambruk Saat KBM Berlangsung, dan mMengakibatkan Seorang Guru dan Siswi Tewas Tertimpa Reruntuhan.

PASURUAN, Selasa (5/11/2019) suaraindonesia-news.com — Bangunan atap SD Negeri Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, roboh saat kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung. Empat ruang kelas yang roboh yakni kelas II A, II B, V A dan V B. Selasa (5/11/19).

Akibat robohnya bangunan tersebut, dua orang meninggal dunia, yakni Fina Choironi (20) seorang pendidik asal Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, dan satu orang siswi Irza Almira (8) kelas II, kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso, SH, menerangkan bahwa untuk sementara, informasi korban yang meninggal ada 2, yakni 1 siswa dan 1 guru.

“Sementara diinformasikan korban meninggal ada 2, yakni 1 siswa dan 1 guru,” ucap Slamet.

Selain menelan 2 korban tewas, Peristiwa ini juga menelan belasan korban yang terdiri dari luka ringan dan luka berat. Korban luka – luka yakni, Zidan (8) kelas II, Wildalmul (11) kelas V, Abdul Muktim (11) kelas V, Hilda Salsa (11) kelas V, Alisah (7) kelas II, Kina (8) kelas II, warga kelurahan Wirogunan, Akbar (8) kelas II, Siti Rohmania (8) kelas II, Aisyah (8) kelas II, Akhmad Gerhana (8) kelas II, dan Zahra Salsabila kelas II.

Beberapa korban yang tertimpa puing puing reruntuhan langsung di bawa oleh ambulance dan di bawa kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Dari informasi yang beredar, Bangunan atap SDN Gentong ini direhab pada tahun anggaran 2017 yang berasal dari Dinas Pendidikan kota Pasuruan.

Reporter : Rohman/Taufiq
Editor : Amin
Publisher : Oca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here