Asuransi Bumiputera Diduga Ingkar Janji, Nasabah Ngeluh

oleh -86 views
Suasana kantor asuransi Bumiputera saat didatangi nasabah.

LUMAJANG, Rabu (11/12/2019) suaraindonesia-news.com – Sejumlah nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Lumajang meminta kepastian pembayaran klaim, yang seharusnya sudah cair beberapa bulan lalu, malah mundur sampai bulan Desember ini.

Namun hal itu, masih tidak mendapatkan kepastian terkait mencairkan klaimnya.

“Ini yang tidak bisa kami terima. Alasan yang tidak realistis dari AJB Bumiputera kepada kami sebagai nasabah, mas,” kata Didik Purnomo, yang istrinya salah satu nasabah AJB Bumiputera.

Sewaktu awak media mendatangi kantor cabang AJB Bumiputera siang tadi tampak sejumlah orang keluar masuk dengan wajah setengah lesu. Ada juga beberapa orang nampak duduk di depan meja petugas atau karyawan AJB Bumiputera, untuk menanyakan klaim yang belum bisa cair sesuai jatuh temponya. Dari pantauan awak media, mayoritas dari orang yang sudah keluar dari kantor cabang AJB Bumiputera itu memperlihatkan wajah kesalnya.

“Kami adalah pemegang polis AJB Bumiputera yang sedang memperjuangkan hak kami, berupa pencairan klaim yang sampai saat ini belum juga dibayarkan meski sudah jatuh tempo sejak dua tahun lalu,” ungkap Mina, warga jalan Wahid Hasyim, Tompokersan, Lumajang.

Mereka tak hanya datang dari kota Lumajang, tetapi, mereka juga datang dari berbagai wilayah kecamatan kota Lumajang.

Emil juga salah satunya. Untuk memperjuangkan pencairan klaim, ia harus melakukan perjalanan dari Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro.

“Saya datang ke Bumiputera ini, hanya untuk meminta kepastian pembayaran klaim,” ujar Emil kepada awak media.

Emil menjelaskan kalau dirinya menabung di Bumiputera sekitar Rp. 9 jutaan, namun sudah delapan bulan lebih tidak mendapatkan pencairan dari klaim, padahal sudah jatuh tempo.

Hal yang sama juga dialami nasabah asal Kecamatan Yosowilangun, yang sudah setahun lebih tidak dapat mencairkan klaimnya.

Dari beberapa penyampaian karyawan AJB Bumiputera Cabang Lumajang ini, memang ada dugaan ketidakberesan dari pembayaran klaim dana milik nasabah, karena ada semacam ketakutan ketika di datangi oleh awak media waktu itu.

Sementara itu, Kepala AJB Bumiputera Cabang Lumajang, Rizal, saat ditemui sejumlah media mengatakan kalau pihaknya tidak dapat memberikan informasi terkait dengan pencairan klaim yang tidak bisa dicairkan oleh sejumlah nasabah.

“Mas kalau mau nulis berita konfirmasi kepada humas Bumiputera ya,” ungkap Rizal.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *