Asik, Unej Beri Subsidi Paket Data Internet Buat Mahasiswanya

oleh -207 views
Seorang mahasiswi Universitas Jember mengajukan subsidi paket data internet melalui sister web. (Foto: Humas Universitas Jember).

JEMBER, Kamis (2/4/2020) suaraindonesia-news.com – Universitas Jember memberikan bantuan paket data internet senilai Rp. 50.000 per bulan bagi mahasiswa yang saat ini sedang melaksanakan kuliah secara daring.

Bantuan paket data internet disalurkan melalui provider/operator Telkomsel dan Indosat.

Bantuan paket data internet ini diberikan kepada mahasiswa jenjang S1 dan Diploma dari bulan April hingga Juni 2020.

Menurut Rektor Universitas Jember (UNEJ), Iwan Taruna mengatakan, kebijakan memberikan bantuan paket data internet untuk mahasiswa ini sejalan dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang menetapkan sistem perkuliahan secara daring sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Harapannya, mahasiswa dapat mengikuti kuliah daring tanpa kendala keterbatasan paket data internet.

“Untuk kali ini Universitas Jember bekerjasama dengan provider Telkomsel dan Indosat, sehingga hanya mahasiswa yang memiliki nomor telepon seluler dari dua provider tersebut yang mendapatkan bantuan paket data internet,” jelas Iwan Taruna.

Sementara itu, Rokhmad Hidayanto, Kepala Sub Bagian Humas UNEJ menjelaskan, bagi mahasiswa yang membutuhkan bantuan paket data internet, maka dipersilahkan mendaftarkan diri menggunakan melalui user Sister masing-masing melalui menu event yang hanya dapat diakses melalui Sister Web, dengan mencantumkan nomor handphone dan jenis provider/operatornya.

“Masa pendaftaran nomor handphone mahasiswa untuk bantuan paket data internet bulan April adalah mulai 2 April hingga 8 April 2020. Namun perlu diingat, bantuan paket data internet ini hanya untuk mahasiswa jenjang S1 dan Diploma yang tercatat aktif mengikuti perkuliahan di semester genap tahun akademik 2019/2020. Sementara untuk penyaluran bantuan paket data internet bulan Mei dan Juni akan diinformasikan lebih lanjut,” terang Rokhmad.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan