Asik Nongkrong di Warung Kopi, Sejumlah Pelajar Bolos Sekolah Terciduk Sat Pol PP

Sejumlah pelajar membolos di warung kopi terciduk Sat Pol PP.

PROBOLINGGO, Rabu (14/8/2019) suaraindonesia-news.com – Sejumlah pelajar tingkat lanjutan atas di Kota Probolinggo, Jawa Timur, terciduk Satpol PP setempat saat melakukan giat rutin operasi binasiswa. Sejumlah pelajar yang membolos saat jam belajar berlangsung tersebut terciduk oleh petugas Satpol PP saat asik nongkrong di warung kopi, Rabu (14/8) siang.

Terkait hal tersebut, Kasi Ops Trantib Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, Hendra mengungkapkan, ada 8 (delapan) siswa lanjutan atas diamankan karena membolos saat jam belajar berlangsung.

“Mereka terciduk saat petugas melakukan rutinitas giat operasi binasiswa. Ke delapan siswa ini kita amankan saat asik nongkrong di tempat warung kopi di jalan Kartini dan jalan Basuki Rahmat,” ujar Hendra.

Kemudian mereka diamankan di Mako, dan diberi pembinaan secara fisik. Untuk pembinaan pihak Kepala sekolah dan masing-masing orang tuanya kita panggil.

“Kita beri sosialisasi untuk mengawasi anaknya dalam melakukan kegiatan belajar,” sambungnya.

Hendra menjelaskan, pihaknya rutin melakukan giat operasi binasiswa ini dengan tujuan menekan kenakalan remaja. Khususnya kepada pelajar yang membolos.

“Dalam operasi binasiswa kali ini, kita temukan dari salah satu pelajar yang membawa sajam kecil. Yakni berupa clurit kecil yang dibuat dari besi yang dipipihkan dipakai untuk kalung,” tukasnya.

Reporter : S. Widjanarko.
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here