Asah Ketangkasan dan Sportifitas Melalui Lomba Tembak

oleh -125 views

Reporter: Cahya

Surabaya, Rabu (24/11/2016) suaraindonesia-news.com – Kemampuan menembak merupakan kewajiban yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit TNI-AD. Bahkan, dalam hal itu, seluruh prajurit dihimbau untuk tidak bermalas-malasan selama mengikuti latihan.

Tak hanya itu, dalam menunjukkan bakatnya selama mengikuti latihan menembak, masing-masing satuan di jajaran TNI-AD tak segan-segan untuk menggelar lomba.

Seperti yang terjadi di lapangan tembak Yonif Raider 500/Sikatan saat ini, Rabu, 23 November 2016 siang, seluruh Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Letkol hingga pejabat teras Kodam V/Brawijaya berkumpul untuk mengikuti lomba menembak eksekutif.

Menurut Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, S. Sos, selain mengasah ketangkasan personelnya, lomba tersebut digelar guna menyambut datangnya hari ulang tahun (HUT) Kodam V/Brawijaya yang jatuh pada tanggal 17 Desember 2016.

Alhasil, dalam lomba yang diadakan pada siang itu, mantan Asops Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Washington Simanjuntak berhasil menduduki peringkat pertama dengan nilai 178. Sedangkan di posisi kedua diduduki Asops Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang dan di posisi ketiga diisi oleh Letkol Inf Gandu dengan perolehan nilai sebanyak 175.

Perlu diketahui, selama mengikuti lomba tembak tersebut, seluruh peserta memasuki sesi tembak lesan tepat yang harus ditempuh dalam waktu 3 menit dengan 10 butir peluru. Sedangkan, untuk sesi kedua (tembak rapid) para peserta harus menempuh waktu 63 detik dengan 10 butir peluru yang digunakan untuk menjatuhkan plat baja dan satu lesan tepat tepat sabagi sasaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Asisten Kodam V/Brawijaya, Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif), seluruh Danrem di jajaran Kodam V/Brawijaya, Staf Ahli, hingga seluruh Perwira Menengah (Pamen) di satuan Kodam V/Brawijaya.

Tinggalkan Balasan