Aplikasi Sistem Siaga Bumi Wali Menjadi Percontohan Nasional

oleh -16 views

Reporter: Mustain

Tuban, Senin 24/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Bertempat di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, dalam Acara Rembuk Nasional Peringatan dua tahun Jokowi-JK, Senin (24/10).

Dalam kesempatan ini Aplikasi Sistem Siaga Bumi Wali (SIBI) Polres Tuban terus mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, dan menjadi percontohan aplikasi pelayanan publik berbasis android secara nasional.

Kali ini SIBI akan ditampilkan oleh Mabes Polri sebagai produk unggulan inovasi pelayanan publik berbasis Teknologi Informasi (TI) dalam Rembuk Nasional 2016, peringatan dua tahun Jokowi-JK.

Acara kegiatan yang dimulai pada Pukul 14:00 sampai dengan 21:00 WIB, tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dari berbagai Inovasi yang akan disampaikan dari masing-masing undangan, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, dihadapan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi, Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D akan menyampaikan inovasi pelayanan publik Polri SIBI, termasuk kepada Presiden.

“Alhamdulillah SIBI terus mendapatkan apresiasi dan menjadi percontohan Nasional.dan Hari ini aplikasi SIBI akan dilihat langsung oleh Presiden Jokowi. Semoga SIBI terus menjadi inspirasi Indonesia, dan Bumi Wali makin dikenal dengan baik secara nasional,” tutur Kapolres Tuban Fadly Samad,saat dikomfermasi Via Telpon yang sedang berada di lokasi kegiatan Grand Sahid Hotel jakarta.

Lebih lanjut Kapolres Tuban menyatakan, selain dihadapkan kepada Presiden, saat ini SIBI juga sedang mengikuti pameran pelayanan inovasi publik di Bandung, dalam undangan khusus dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) Dan Reformasi Birokrasi (RB).

Dalam kegiatan nasional yang akan berlangsung di Pusdai Bandung hingga 27 Oktober 2016 mendatang, Aplikasi Sistem Siaga Bumi Wali (SIBI) Polres Tuban mewakili institusi Polri akan menampilkan berbagi inovasi pelayanan publik yang telah dilakukan Polres Tuban.

“Sebagai salah satu program percontohan nasional, tim Siber SIBI akan berbagi ilmu dan informasi dengan berbagai instansi di seluruh Indonesia.

“Kita harus bangga dengan pencapaian SIBI hingga saat ini yang baru berusia dua bulan, dan mendapat respon positif dari berbagai pihak terutama masyarakat Tuban.

“Pelayanan publik harus terus ditingkatkan, tidak hanya di Polres Tuban, tapi juga di seluruh instansi di Bumi Wali. Dengan digitalisasi sistem yang baik, termasuk penerapan e-payment di sektor pelayanan publik akan meminimalisir potensi pungli,” pungkas AKBP Fadly Samad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *