Apel Harjad Ke-662 Dipimpin Langsung Wali Kota Probolinggo

oleh -54 views
Foto : Apel Hari Jadi, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi memberi penghargaan kepada Atlet Maestro berprestasi, Jumat (4/9).

PROBOLINGGO, Sabtu (4/9/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menggelar Apel Hari Jadi (Harjad) Ke-662 di halaman GOR Matrip kota setempat, Sabtu (4/9/2021).

Apel Harjad yang digelar luring dan daring tersebut diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada para Maestro Atletik Berprestasi dan Kolektor Sejarah diberikan langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Selain itu, juga pemberian penghargaan kepada para ASN dilingkungan Pemkot setempat yang purna tugasnya bertepatan dengan Hari Jadi Kota Probolinggo. Kemudian, pemberian bantuan kepada para sopir angkot.

Tidak hanya itu, Harjad yang mengusung tema ‘Bersama Kita Bisa Menuju Kota Probolinggo Yang Hebat Dan Handal’ itu juga dilangsungkan launching Mobil Ambulan Jenasah. Serta

Disamping itu dalam Apel Hari Jadi Kota Probolinggo yang ke-662 ini juga diwarnai dengan pemecahan pemakaian baju etnis terbanyak (Jawa, Madura, Arab dan Tonghoa).

Pada apel hari jadi, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo ke-662 terlaksana karena kekompakan bersama.

Menurutnya, peringatan hari jadi kota Probolinggo tahun ini merupakan sebuah histori karena memperingati hari jadi kota Probolinggo dimasa yang memprihatinkan, dimasa pandemi Covid-19 yang belum juga berkesudahan.

Covid-19 ini, kata dia, menjadi sebuah wabah yang merubah tatanan kehidupan budaya baru bermunculan dan diterapkan dalam beraktifitas sehari-hari. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak. Ini proses adaptasi kebiasaan baru yang mewarnai kehidupan masyarakat sehari-hari.

Ia pun mengajak semuanya pada momentum dirgahayu ini untuk memperkuat kebersamaan seluruh elemen masyarakat, saling kompak menyelaraskan tujuan menuju kota Probolinggo yang hebat dan handal di segala bidang.

“Hebat dan handal dalam menjaga kondusifitas, hebat dan handal dalam membangkitkan perekonomian, hebat dan handal memperangi hoaks, hebat dan handal menyejahterakan masyarakat, hebat dan handal menanggulangi Covid-19 di Kota Probolinggo, serta memiliki SDM yang hebat dan handal,” katanya.

Habib Hadi, sapaan akrab wali kota ini, menjelaskan bahwa Pemkot Probolinggo saat ini sedang berproses untuk mewujudkan pembangunan rumah sakit baru yang diberi nama Ar-Rahzi.

“Mudah mudahan proses pembangunan yang sudah masuk dalam Kepres No.80 Tahun 2019 ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

“Meski tidak mudah saya percaya bahwa kota Probolinggo mampu mewujudkan kebersamaan sesuai dengan visi misi pemerintah. Semangat ini tidak boleh redup, semangat harus tetap kita bangkitkan karena Kota Probolinggo adalah kota yang luar biasa,” sambungnya.

Disetiap peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo, lanjut Habib Hadi, Pemkot Probolinggo selama kepemimpinannya selalu memberikan kado istimewa. Jika tahun 2019 ada kado OHC, BPJS Kesehatan. Tahun 2020 ada kado kembalinya Probolinggo Plaza ke Pemerintah Kota Probolinggo.

“Tahun 2021, kami persembahkan ambulance jenasah untuk warga kota Probolinggo dan BPJS Ketenagakerjaan untuk RT-RW se-Kota Probolinggo,” tuturnya.

“Mudah mudahan kegiatan hari jadi kota Probolinggo yang digelar secara virtual ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mari kita maknai Hari Jadi Kota Probolinggo ke-662 ini dengan semangat kebersamaan,” tandasnya.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *