Aparat Kawal Ketat Pimpinan Syiah dan Pengikutnya Perpanjang KTP

oleh -217 views
Tajul Muluk Pimpinan Syiah Sampang saat perpanjangan KTP dikawal aparat, Dok/SI

Reporter : Nora/ Luluk

Sampang, suaraindonesia-news.com – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (2/6/2016) tidak seperti hari-hari biasanya.

Sebab, di pintu masuk dan di dalam kantor tersebut, dijaga ketat oleh aparat keamanan baik dari unsur Brimob, Polisi dan anggota Kodim 0828 Sampang.

Informasi yang berhasil dihimpun, penjagaan ketat oleh aparat keamanan tersebut lantaran kantor Dispendukcapil kedatangan tamu petinggi Syiah Sampang yakni Tajul Muluk beserta para pengikutnya.

Dengan tujuan, untuk melakukan pengurusan dan perpanjangan Kartu Tanda Penduduk (KTP) nya.

“Iya mas benar kami kedatangan pengungsi Syiah yang akan melakukan pembuatan KTP dan ada sebagian yang membuat baru,” kata Zuhri Kepala Dispendukcapil Sampang.

Sementara ketika di tanya berapa jumlah pengungsi yang akan melakukan pengurusan KTP?. Zuhri belum bisa menjelaskan secara detail. ” Yang jelas jumlahnya puluhan mas, karena ini masih proses,” tandasnya.

Hingga berita ini di turunkan, para pengungsi Syiah satu persatu mengisi formulir. Tampak juga di lokasi ada Tajul Muluk yang merupakan tokoh Syiah Sampang.

Sekedar di ketahui, para pengungsi Syiah ini sudah mengungsi semenjak Tahun 2012 lalu di rumah susun Jemundo Sidoarjo dan di karenakan kartu identitasnya kebanyakan mati dan sebagian ada yang beranjak dewasa. Maka para pengungsi Syiah ini mendatangi Dispendukcapil.

Tinggalkan Balasan