Antusias Warga DKI Dalam Menyambut Pilkada Tanpa Isu SARA

oleh -146 views

Reporter: Hasan

JAKARTA, Sabtu (15/4) suaraindonesia news.com – Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta, akan diselenggarakan pada tanggal 19 April 2017 besok, persiapan untuk menyambut pesta demokrasi tingkat Daerah ini disambut antusias oleh warga Jakarta sebagai orang yang punya hak untuk memilih calon pemimpin lima (5) tahun kedepan, seperti yang menyebut dirinya Rina (25), ketika diwawancarai hari ini, Sabtu (15/04/2017). Dirinya sangat menunggu momentum saat ini, dan berharap terpilih pemimpin yang baik untuk Jakarta selanjutnya.

“Deg-degan saya nunggu 4 hari lagi ini, pengen cepat tau siapa yang terpilih nantinya,” katanya.

Rina warga Kalibata Jakarta Selatan ini mengklaim dirinya sudah punya pilihan yang dianggap progresif untuk jadi pucuk pimpinan di DKI Jakarta, walau ketika ditanya siapa calon Gubernur idamannya? Rina tak enggan menjawab.

“Saya sudah punya pilihan, tapi tidak bisa disampaikan sekarang, rahasia perusahaan dong,” lanjutnya sambil tertawa.

Dalam penuturannya Rina berharap dari sekarang sampai selesainya pemilihan Gubernur tidak ada konflik, baik karena kecurangan dari masing-masing calon, juga dari penyelenggara, terutama yang di dasari hal yang berbau SARA, karen Jakarta adalah Ibu Kota Negara Indonesia yang otomatis menjadi rujukan untuk Daerah lain di Negeri ini.

“Para Calon bertarung secara sportif, penyelenggara harus netral, dan sesuai aturan,” tutupnya.

Sebelumnya juga Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno kepada awak media mengatakan, bahwa saat pada sampai waktunya suksesnya pemilihan ini ada ditangan penyelenggara, mulai dari atas sampai ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berjalan sebagaimana mestinya, dan sesuai konstitusi yang ada, sehingga benar-benar menjaga integritas dan marwah KPU DKI.

“Seluruh jajaran penyelenggara KPU Kabupaten/Kota, PPK, PPS, KPPS, di tangan Anda semua Pilkada DKI dipertaruhkan. Kita semua harus memastikan seluruh prosedur yang ada kita taati sehingga menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan