Antisipasi Virus Corona, Kadisdik Sumenep Menghimbau Semua Peserta Didik Belajar di Rumah Masing-masing

oleh -205 views
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Carto.

SUMENEP, Senin (16/3/2020) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan himbauan tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Virus Corona Disease (Covid19) dan terkait proses belajar mengajar dilaksanakan dirumah bagi siswa dari semua jenjang negeri maupun swasta, Senin (16/3).

Berdasarkan petunjuk Bupati dan Sekretaris Daerah. Pemerintah Kabupaten Sumenep mengikuti surat Gubenur Jawa Timur tertanggal 15 Maret 2020 nomor. 420/1780/101.1/2020 perihal peningkatan kepaswadaan terhadap Corona Virus Desease (Covid19) di Jawa Timur, dan pelaksanaan belajar mengajar pada semua jenjang pendidikan di Kabupaten Sumenep dilaksanakan di rumah.

“Pada saat jam 20.00 Wib saya menerima Surat tersebut tentang peningkatan kewaspadaan Virus Corona Desease,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Carto, melalui telpon.

Lanjut Carto, pihaknya menyampaikan bahwa dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa untuk 14 hari kedepan sementara dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Dalam hal ini sesuai dengan surat Gubenur Jawa Jawa Timur peserta didik belajar di rumahnya masing-masing terhitung tanggal 16-29 Maret 2020,” jelasnya.

Mudah-mudahan orang tua selalu membimbing dan memberikan koordinasi dengan bapak dan ibu gurunya. Komunikasi dan koordinasi jangan lupa dilakukan sesuai surat Gubenur Jawa Timur ada beberapa tahap yang harus dilaksanakan.

“Kita tetap mengikuti surat Gubenur, dalam ini sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sumenep bukan diliburkan, akan tetapi proses belajar mengajar itu dilaksanakan di rumah. Siswa belajar di rumahnya perindividu alatnya apa nanti kepala sekolah dan gurunya yang memproses, yang paling penting ada bimbingan langsung dari kedua orang tua,” paparnya.

Ia menghimbau kepada seluruh kepala sekolah di wilayah Kabupaten Sumenep agar lebih waspada terhadap Virus tersebut dan menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan steril. Hal ini tidak lepas dari kordinasi serta kerjasama dengan dinas-dinas terkait yang ada di pemerintahan Kabupaten Sumenep.

“Khusus kepala sekolah membersihkan lingkungan terutama tempat pegangan pintu dibersihkan meja-mejanya. Dari itu semua kita kerjasama dengan dinas kesehatan saling bahu-membahu di Kabupaten Sumenep menjaga Virus tersebut,” ungkapnya.

Tidak lupa pula mantan Kadisparbudpora Kabupaten Sumenep ini menghimbau kepada semua kepala sekolah agar tetap mengikuti tahapan yang sudah tertera disurat yang Gubenur Jawa Timur.

“Seluruh kepala sekolah dan lembaga negeri ataupun swasta, untuk lebih memperhatikan 15 petunjuk yang ada disurat Gubenur. Untuk surat resmi dari Dinas Pendidikan sendiri menyusul hari ini,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *