Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Pemkab Nias Gelar Operasi Pasar

oleh -37 views
Foto situasi operasi pasar yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Nias

NIAS, Rabu (29/5/2019) suaraindonesia-news.com – Menyambut lebaran serta mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Nias melalui panitia menggelar Operasi Pasar di daerah Kecamatan Idanogawo, Rabu (29/05).

Dalam operasi pasar kalai ini, panitia bekerja dengan Bulog dan UD. Kurnia sebagai pemasok barang yang dipasarkan kepada masyarakat.

Sekretaris panitia pelaksanaan operasi pasar Kabupaten Nias tahun 2019, Fatou’osa Halawa yang juga menjabat sebagai Kabid perdagangan, Kepala Bidang Perdagangan, KPPK Dinas Perindag Kabupaten Nias yang ditemui awak media mengungkapkan maksud dan tujuan digelarnya operasi pasar melihat situasi pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Nias menggelar Operasi Pasar untuk mengantisipasi lonjakan sekaligus menstabilkan harga di pasar dengan menggandeng mitra sebagai pemasok barang yang dipasarkan.

“Kita dan pihak mitra sudah sepakat untuk menjual bahan bahan pokok tersebut kepada masyarakat di bawah harga pasar,” tutur Fatou’osa Halawa.

Lebih lanjut, Fatou’osa menjelaskan jika kegiatan operasi pasar ini akan di lanjutkan di Kecamatan Gido pada tanggal, 31 Mei 2019.

“Setelah operasi pasar dilaksanakan hari ini di sini (Idanogawo Red), maka panitia mengagendakan operasi pasar lanjutan di Kecamatan Gido pada tanggal, 31 Mei,” ucap Kabid Perdagangan itu.

Ditempat yang sama, seorang masyarakat yang sedang berbelanja menuturkan kepada media ini jika pihaknya sangat berterima kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas terlaksananya operasi pasar.

“Sebagai masyarakat yang berbelanja kebutuhan pokok di momen operasi pasar ini sangat terbantu, karena harga yang di beli mempunyai perbedaan harga dari penjualan biasa, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias serta mengharap kegiatan serupa terus di laksanakan dan bila perlu harganya dibuat lebih murah lagi,” ucap ibu rumah tangga itu.

Pantauan media ini, sejak pagi hingga siang pengunjung sekaligus pembeli di perkirakan mencapai 800 orang.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *